Bingung Cara Menyimpan Cabe Biar Ngga Busuk? Ini Loh Smartgirl 4 Tipsnya!

GIRLISME.COM- Menyimpan cabe emang susah-susah gampang, disimpan di luar kulkas atau dalam kulkas tapi sama aja tetep cepet busuk. Tapi Smartgirl ngga usah khawatir ternyata ada tipsnya nih biar cabe yang kamu udah beli bisa kamu pakai beberapa hari. Jadi yuk cermati tipsnya ya!

1.Pastikan cabai yang kamu beli, adalah cabai dengan kualitas yang baik ya!

copyright by google.com

Saat membeli cabai pastikan kamu memperhatikan kualitasnya ya. Pilihlah cabai yang masih komplit mulai dari batang sampai buahnya ya. Dan pastikan cabai yang kamu pilih masih punya batang nya ya Smartgirl!

2.Ngga perlu dicuci, cukup keringkan dengan tisu atau koran ya Smartgirl

copyright by google.com

Smartgirl ini penting banget nih buat Kamu tahu kalau, menyimpan cabai di kulkas kamu ngga harus mencuci cabai nya. Cukup dengan memisahkan kotoran-kotoran di cabai menggunakan tisu. Jadi deh!

3.Percaya ngga percaya, tambahkan satu siung bawang putih di dalam kotak yang berisi cabai

copyright by google.com

Nih rahasianya nih, kamu bisa nambahin satu siung bawang putih di kotak tempat kamu simpan cabai. Percaya deh, cabai yang kamu beli bisa bertahan sampe 1 bulan loh!

4.Kalau ngga, Smartgirl bisa nih ngebungkus cabai dengan selembar koran dan masukan ke dalam kotak.

copyright by google.com

Ini cara yang paling simple nih, Kamu tinggal membungkus cabai yang sudah kamu beli dan jangan dicuci dulu ya lanjut langsung kamu bungkus dengan koran. Viola, jadi deh langsung aja masukin ke kotak dan ke kulkas.

Nah Smartgirl udah tahu kan tipsnya agar cabai yang kamu beli bisa awet dan ngga busuk, jadi terapin yuk di rumahmu!

 

Related posts