Girls Katanya Kalau Lupa Buka Tapi Pocong Mayit Perawan Dia Bakal Gentayangan Ya? Duh Kok Serem! Gara-gara Film Pocong Mumun Nih….

GIRLISME.COM — Smartgirl masing inget film tali pocong mumun nggak sih? dikisahkan di sinetron itu, jika ada pocong yang lupa dilepas talinya apalagi khusus anak perawan maka hantunya bisa jadi gentayangan. Bener nggak ya? Simak penjelasannya berikut ini…

1. Smartgirl masyarakat kerap menciptakan mitos-mitos tertentu dan menduga-duga penyebabnya salah satunya soal tali pocong yang tidak dibuka ini…

Emang nggak ada abisnya ya Smartgirl mitos-mitos yang ada di Indonesia, ada aja. Salah satunya ya soal tali pocong yang nggak dibuka ini. Ini bukan tanpa alasan, masyarakat zaman dulu masih suka menduga-duga penyebab suatu hal apalagi pendekatannya masih ke mistis jadi wajar rasanya kalau kemudian mitos ini muncul dimasyarakat.

Read More

2. Mitos ini makin santer terdengar di kalangan masyarakat setelah kisahnya diangkat kelayar televisi. Masyarakat zaman 90-2000an pasti nggak asing deh dengan cerita tali pocong ini…

Publikasi media emang yang paling banyak memberi dampak ke masyarakat ya Smartgirl apalagi dengan kecanggihan teknologi sekarang. Dulu dengan televisi aja masyarakat Indonesia jadi udah nggak asing dengan kisah tali pocong mumun, apalagi dengan teknologi sekarang?

3. Membuka tali pocong sebanarnya anjuran dalam agama Islam dan ayat yang mendasarinya. Tapi nggak pernah ada ayat yang mengatakan kalau tali pocongnya lupa dibuka akan menyebabkan si mayit gentayangan…

Nah dalam agama Islam, nggak ada tuh sejarahnya mayit bisa jadi gentayangan. Mungkin ini bisa jadi akal-akalan syetan untuk mengerjai akal pikir kita saja. Wallahu’alam…

Smartgirl semoga informasinya bermanfaat ya! 🙂

Related posts