4 Cemilan Khas Sunda Ini Emang Ngangenin dan Bikin Nagih, Favoritmu yang Mana?

GIRLISME.COM- Jawa Barat dikenal sebagai salah satu provinsi dengan ragam kekayaan kuliner. Ngomongin kuliner di Jawa Barat, maka kita gak bisa lepas dari sentuhan budaya Sunda. Makanan-makanan tradisional diolah dengan cita rasanya yang enak dan menarik hati. Sama halnya sama 4 cemilan ini nih Smartgirl, intip yuk ada apa aja!

1.Bandros Cowboy Cisangkuy

copyright by google.com

Bandros merupakan satu di antara penganan kue tradisional khas Sunda Kue tradisional ini terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut dan santan. Kue ini biasanya dihidangkan dengan taburan gula pasir. Bentuk kue ini mirip dengan kue pukis karena memang di cetak pada cetakan yang serupa.

2.Gehu Pedas

copyright by google.com

Sesuai namanya, gehu ini memiliki cita rasa super pedas sehingga pantas disebut jajanan unik khas Bandung. Selain itu, nama gehu juga berasal dari singkatan “toge-tahu”. Namun, untuk gehu pedas ini, isiannya tidak selalu toge. Melainkan, juga divariasikan menggunakan kol, bihun, dan wortel, bahkan ada juga yang menambahkan daging cincang dan udang. Bahan isian ini ditumis dengan bumbu rempah dan cabai, sedangakn tahunya sendiri dibalut dengan adonan terigu.

3.Cireng Cipaganti

copyright by google.com

Cireng termasuk jajanan favorit Warga Bandung, hampir setiap pinggir jalan, selalu ada penjual gorengan yang menjajakan cireng. Tapi yang paling terkenal dan legendaris adalah Cirreng Cipaganti. Sesuai namanya, jajanan pinggir jalan ini berlokasi di kawasan Cipaganti, tepatnya di Jl. Lamping, Kotw Bandung. Cirreng Cipaganti tidak menggunakan kios, melainkan menggunakan bahu jalan sebagai tempatnya.

4.Batagor Hanjuang

copyright by google.com

Di Kota Bandung sendiri, batagor mudah ditemui dimana – mana. Mulai dari restoran, kali lima, hingga aak – aak yang mendorong gerobak. Kali ini Anda akan diajak menikmati batagor ala jalanan, yang tak kalah berkelas dengan yang dijajakan di restoran. Adalah Batagor Hanjuang yang berloksi di Jalan Astina, Cicendo, Kota Bandung.Lokasinya persisnya berada di depan Rumah Makan Anugerah dan di belakang Indah Plaza.

Gimana ngiler ngga tuh sama cemilan-cemilan ini? Beuh langsung pesen lewat ojek online aja deh!

 

 

Related posts