Ternyata 4 Film Indonesia Ini Mengambil Tema Kuliner Loh, Smartgirl Udah Pernah Nonton Belum?

GIRLISME.COM- Kuliner adalah tema yang masih jarang dieksplorasi oleh sineas perfilman Indonesia. Padahal ada begitu banyak makanan dan minuman yang bisa dijadikan ide cerita sekaligus menunjukkan keragaman kuliner khas Indonesia. Di luar sana, film tentang makanan juga berhasil masuk dalam jajaran film box office dunia. Tapi kali ini beda, ternyata ada juga kok film Indonesia yang memakai tema kuliner, kita intip coba film apa aja ya?

1.Filosopi Kopi 2 (2017)

Copyright by google.com

Filosofi Kopi 2 menghadirkan konflik antara mimpi dan realita. Ben dan Jody yang berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk membagikan kopi terbaik sambil berkeliling Indonesia akhirnya tiba di Bali. Ternyata di sana anggota pendiri Filosofi Kopi masing-masing memilih untuk mengundurkan diri karena alasan tertentu.

2.The Wedding and Bebek Betutu (2015)

Copyright by google.com

The Crew ini harus berusaha menyelamatkan pernikahan Lana putri pemilik hotel dan Bagas lelaki pilihan Lana. Sayangnya mendekati hari pernikahan mereka harus direpotkan oleh teror dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Masalah tak berhenti sampai di sana, orang tua Bagas yang tidak menyukai konsep wedding yang kebarat-baratan malah meminta dihadirkan bebek betutu, padahal chef utama hotel justru takut sama bebek.

3.Tabula Rasa (2014)

Copyright by google.com

Tabula rasa adalah film pertama yang mengangkat salah satu kekayaan kuliner Indonesia. Berbagai macam masakan Padang akan terlihat di sini dan pastinya akan membuat kamu lapar. Film ini bercerita tentang Hans pemuda asal Papua yang bercita-cita untuk menjadi pemain bola profesional di Jakarta.

4.Madre (2013)

Copyright by google.com

Madre juga salah satu film yang diangkat dari novel Dee Lestari. Film ini bercerita tentang Tansen yang tiba-tiba dikagetkan dengan warisan sebuah toko roti bernama Tan De Becker. Tansen yang memiliki jiwa bebas sebenarnya tak ingin direpotkan oleh masalah toko roti itu, karena itulah Tansen ingin menjual toko rotinya.

Wah ternyata ada juga ya film Indonesia yang mengangkat tema kuliner. Kira-kira Smartgirl sudah nonton film yang mana nih?

Related posts