Gini Caranya Supaya Kamu dan Sahabatmu Nggak Terjebak dalam Hubungan Sebatas Wacana!

“Halah, wacana!”

Biasanya bakalan kaya gitu kalau misalnya kamu dan sahabatmu berniat pergi main bareng atau liburan bersama, tapi ujung-ujungnya batal terus. Hal yang sama juga sering kejadian kalau misalnya harus merencanakan kegiatan bareng di group chat. Kalau nggak hilang karena  diread doang, ya pastinya karena jawabannya semua pada ngambang, nggak ada yang kasi kepastian. Tapi kalau begini terus kan bikin kesal ya, padahal sudah lama banget nggak quality time bareng?

Read More

1. Kadang yang spontan malah yang lebih cepet jalannya lho…

https://www.ashwoodrecovery.com

Yang menyebabkan wacana adalah karena baik kamu maupun teman-temanmu nggak ada yang gerak satupun buat berangkat. Biasanya cuman bales-balesan doang di chat, tapi malah nggak jalan-jalan di dunia nyatanya. Kalau kaya gitu mending kamu coba deh spontan aja langsung pas hari H nya ngabarin kalau misalnya kamu bakal pergi ke tempat A, kalau memang lowong mereka boleh nyusul. Nah kalau sudah kaya begitu setidaknya ada satu orang yang sudah standby dan nggak wacana. Jadinya kalau memang nanti temanmu ada yang lowong, dia pasti bakal nyusulin karena nggak takut lagi wacana, kan kamu udah ada di sana nungguin dia.

2. Nggak perlu lama dan mewah, yang penting ketemu dulu aja…

http://servingjoy.com

Banyaknya rencana yang dibuat biasanya malah semakin nggak jadi. Kumpul sama temanmu nggak harus liburan jauh ya Smartgirl. Nggak harus juga mahal-mahal dan gengsinya tinggi. Tapi kamu cukuplah makan bareng, kumpul di satu tempat walaupun hanya satu atau dua jam saja. Tapi intinya kalian sudah tatap muka, dan rekatin lagi hubungan yang selama ini cuman bisa lewat virtual saja.

3. Hargai janji kamu dan dia ya, jangan sampai batal tiba-tiba. Yang kaya gini soalnya nyebelin banget…

http://www.indiacelebrating.com

Kalau memang kamu dan teman-temanmu sudah punya janji duluan, maka hargailah. Jangan sampai pergi atau batalin janji justru demi kegiatan yang baru saja kamu temui. Apalagi kalau kamu dan mereka sama sibuknya, maka memegang janji adalah hal yang plaling bisa tetap bikin kalian menghargai satu sama lain. Jika memang sudah direncanakan hari Kamis, maka kamu hendaknya luangkan waktu hari itu, jangan menerima janji-janji yang lain, yang justru bakal bikin ketemuanmu dan temanmu terancam gagal. Sebab biasanya ini yang bikin wacana terjadi, yaitu ketika kamu dan temanmu sudah sama-sama mau jalan bareng, tapi tiba-tiba aja ada yang malah punya janji lain.

4. Kalau masih belum bisa ketemu, sabaar. Nggak sahabatan namanya kalau belum punya wacana sampai ratusan…

http://www.indiacelebrating.com

Ya namanya manusia cuma bisa merencanakan, dan Tuhan yang menentukan. Jadinya ketika kamu dan temanmu punya rencana kemudian batal, jangan cepat-cepat marah. Mengertilah juga bahwa kamu dan mereka punya agenda masing-masing. Kalian sekarang punya kegiatan yang nggak lagi sama, belum lagi posisi kos ataupun kontrakan yang nggak di satu wilayah semua. Karena itu jangan lelah buat nyoba bikin janji untuk ketemu, walaupun mungkin nantinya akan batal lagi. Karena memang wacana adalah bentuk lain dari usaha-usaha yang kamu dan sahabatmu lakukan buat saling mengingatkan kalau kalian belum saling melupakan. Jadinya di masalah ini, jangan kapok. Wacana harder, main hardest!

Related posts