Don’t Worry be Happy, Bawa Santai Pipi Tembemmu dengan Tips Make Up Ini!

Pipi bakpao, pipi bakso, pipi bola. Hmm, istilah tadi kayanya sudha nggaka sing lagi bagi kamu yang memang punya pipi bulat alias tembem. Di balik itu sebenarnya kamu yang berpipi tembem ini punya keistimewaan lho, karena sebenarnya kamu akan terlihat selalu imut dan awet muda karena pipimu itu. Dan nggak perlu khawatir juga kalau memang mau mencoba tampilan yang beda, karena pipi bulatmu bisa diajak santai dengan beberapa trik make up ini.

1. Make up mata.

https://www.youtube.com

Read More

Kamu bisa akali keberadaan si pipi tembem ini dengan cara memfokuskan wajahmu di beberapa titik, salah satunya adalah mata. Pilihlah riasan mata yang bisa membuat matamu terlihat mencolok. Misalnya kamu memilih warna eyeshadow yang langsung bisa membuat perhatian tertuju pada bagian matamu, bukan pipi. Kemudian kamu bisa mengintenskannya lagi dengan penggunaan eyeliner dengan bentuk cat eye, tujuannya adalah untuk membuat kesan lebar dan besar di area matamu. Dan yang terakhir kamu juga bisa menggunakan lensa kontak untuk memberikan efek mata yang lebih mencolok. Permainan pada riasan mata ini sangat bisa membantu kamu untuk mengubah fokus bukan pada pipi, tapi ke mata dengan warna-warna yang cantik dan bentuk mata yang tajam.

2. Make up bibir.

https://www.womenfitness.net

Kalau bibirmu merupakan bibir yang mungil dan imut-imut, maka jangan gunakan bingkai atau lip liner ya, karena nantinya akan terlihat makin mungil, dan pipimu bakal tetap jadi pusat perhatian. Karena itu bagi kamu yang punya bibir kecil hendaknya buatlah make up bibirmu seperti lebih berisi, namun tidak menor. Kmau bisa pilih emnggunakan matte ataupun glossy, selama menghindari teknik lip liner tadi.

Untuk bibir yang sudah tebal, maka kamu hendaknya mengutamakan lipstick dalam bentuk yang matte saja. Sebab dengan menggunakan riasan bibir yang glossy, bisa menyebabkan bibirmu terlihat semakin tebal, sehingga nantinya bisa tidka proporsional dengan wajahmu.

3. Make up pipi-dagu-dahi.

http://globalmakeuptutorials.com

Nah make up bagian pipi ini juga jadi poin penentu untuk membuat pipi tememmu terlihat lebih tirus. Kamu bisa melakukannya dengan cara menyapukan warna natural yang sedikit lebih gelap pada bagian tulang pipimu. Hal ini akan menjadikan bagian pipimu tadi terlihat lebih tinggi, dengan teknik permainan warna tadi. Kamu juga bisa lanjutkan ke bagian dagu dan dahi, untuk mengurangi kesan lebar di bagian-bagian tersebut. Lebih baik kamu pilih warna natural saja, seperti cokelat, agar terlihat lebih cocok dan tidak menor.

4. Make up alis.

https://www.showpo.com

Alis yang lebar adalah kunci untuk membantu wajahmu menjadi lebih kecil, atau tidak lebar. Karena itu dalam membentuk alismu, hendaknya ambil garis yang lebih panjang, agar kesannya dapat membingkai wajahmu. Jika alisnya lebih pendek dari pipinya, maka kesannya adalah pipimu tumpah keluar dari wajahmu.

5. Make up Rambut atau jilbab.

https://www.groupon.com

Bagi kamu yang menyukai rambutnya tergerasi, itu adalah poin tambahan. Rambut tergerai bisa membuat kamu tampak lebih tirus, karena fokus wajahmu terbantu dengan adanya si rambut. Pilihlah model rambut dengan layer yang menutupi pipi, entah itu bentuknyapanjang, pendek, ataupun bob, selama kamu bisa mengatur volume rambutmu untuk lebih condong ke arah pipi, maka akan bisa membantu menyamarkan bentuk pipimu.

Bagi kamu yang berjilbab, kamu juga bisa mengakalinya dengan menggunakan jilbab di area tepi pipi. Jangan menekuk jilbab sampai ke bagian atas dekat tulang pipi, karena itu akan menjadikan pipimu seperti ada di luar dari jilbabmu tadi. Kamu bisa memfokuskan bentuk jilbabmu disekitar pipi bagian bawah mendekati dagu.

Related posts