Mau Nyoba Buat Masakan Ala Eropa? Tenang, Smartgirl Bisa Memulai dengan Membuat 4 Makanan Ini!

GIRLISME.COM- Terdapat 4 resep masakan eropa berikut yang akan di jelaskan yang dapat di jadikan sebagai referensi para ibu rumah tangga di Indonesia ketika hendak menyajikan menu spesial bagi anggota keluarganya. Bahannya pun mudah di temui di pasaran sehingga memudahkan pekerjaan para ibu rumah tangga. Intip yuk makanan apa saja

1.Spaghetti aglio olio daging asap, Mudah dan enak pastinya!

copyright by google.com

Bahan-Bahan Dari Spaghetti Aglio Olio Daging Asap

Read More
  • Satu bungkus spageti
  • Daging asap
  • Lima buah bawang putih yang di iris dengan tipis
  • Garam secukupnya dan sesuai selera
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Bubuk cabai kering
  • Saus sambal botolan

Langkah Yang Diperlukan Memasak Spaghetti Aglio Olio Daging Asap Adalah Sebagai Berikut Ini

  1. Merebus spageti sampai matang jangan lupa untuk memberi sedikit garam dan juga minyak agar spageti tidak lengket ketika diangkat, kemudian sisihkan
  2. Menumis bawang putih sampai berwarna kekuningan
  3. Memasukkan daging asap kemudian aduk hingga merata
  4. Masukkan spageti dan aduk hingga merata
  5. Tata pada piring kemudian tambahkan dengan bubuk cabai
  6. Dapat juga ditambahkan saus sambal

2. Steak rolade ayam, ngga kalah simple tapi juga bikin nagih rasanya!

Bahan-Bahan Steak Rolade Ayam

  • Satu bungkus rolade ayam
  • Tiga buah bawang putih yang di cincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay yang berukuran besar, potong setengah lingkaran
  • Satu sendok makan saus tiram
  • Lima sendok makan saus tomat
  • Satu sendok makan kecap manis
  • Air secukupnya
  • Satu sendok makan tepung maizena yang di larutkan ke dalam air
  • Garam secukupnya
  • Lada putih secukupnya

Langkah Yang Diperlukan Memasak Steak Rolade Ayam Adalah Sebagai Berikut

  1. Gorenglah rolade
  2. Tumislah bawang putih dan bawang bombay
  3. Tambahkan air kemudian masukkan saus tiram, kecap manis, saus tomat, garam dan lada putih
  4. Masukkan maizena hingga kuah mengental
  5. Sajikan rolade dan tambahkan kuahnya tersebut

3. Fettucini carbonara dengan brokoli, Bener-bener makanan khas Eropa banget nih!

copyright by google.com

Bahan-Bahan Fettucini Carbonara

  • satu buah dada ayam yang dipotong dengan bentuk dadu
  • satu buah sosis potong sesuai dengan selera
  • lima buah jamur champignon
  • 1/2 batang keju yang di parut
  • 1/2 siung bawang bombay yang di cincang halus
  • Dua buah bawang putih yang di cincang halus
  • 1/4 kg dari brokoli hijau
  • Bayam hijau sesuai selera
  • Tiga sendok makan creamy mushroom pasta sauce
  • Minyak secukupnya untuk menumis

Langkah Yang Dibutuhkan Memasak Fettucini Carbonara Dengan Brokoli Adalah Sebagai Berikut

  1. Panaskan minyak kemudian masukkan bawang putih yang sudah di cacah bersama dengan bawang bombay, tumis hingga harum,
  2. Kemudian masukkan daging dan juga jamur,
  3. Jika ayam di rasa sudah matang kemudian masukkan sosis pasta sauce cream mushroom dan aduk hingga merata
  4. Setelah rata masukkan bayam dan brokoli dan kemudian masukkan keju yang sudah di parut dan aduk secara merata.
  5. Sajikan dengan keju parut di atasnya.

4.Chicken steak dengan brown sauce. Ngiler deh ngeliatnya …

copyright by google.com

Bahan-Bahan Chicken Steak Dengan Brown Sauce

  • Dua buah dada yang sudah di fillet
  • Satu sendok makan perasan lemon
  • Garam secukupnya
  • 100 gram tepung terigu
  • Satu bungkus bumbu ayam goreng instan
  • Satu butir telur yang di kocok
  • Dua sendok makan tepung sagu
  • 1/2 sendok teh chicken powder
  • 1/2 sendok teh garam

Untuk Sausnya Bahan Yang Diperlukan Adalah

  • 1/2 buah bawang bombay
  • Dua buah bawang putih
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm saus teriyaki
  • 1 sdt kecap inggris
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus tomat

Langkah Yang Perlu Dilakukan Untuk Memasak Chicken Steak Dengan Brown Sauce Adalah Sebagai Berikut

  1. Mencuci bersih daging ayam kemudian berikan perasan lemon dan diamkan
  2. Kocok telur, dan beri sedikit garam dan merica
  3. Campurkan tepung terigu, tepung sagu, dan tepung bumbu ayam merica bubuk, garam, chicken powder dan kemudian aduk hingga rata
  4. Celupkan dada ayam ke dalam telur kemudian celupkan ke adonan tepung
  5. Goreng ayam hingga bewarna cokelat.
  6. Cara untuk membuat sausnya adalah :
    – panaskan minyak dan tumis bawang bombay, dan bawang putih hingga harum,
    – masukkan saus teriyaki saus tiram, saus tomat kecap manis, kecap inggris, garam,gula, merica
    – kemudian larutkan tepung sagu agar mengental.

Gimana, udah dapet kan resepnya Smartgirl. Jadi kapan nih mau praktek di rumah?

Related posts