“Hush! Kukunya Jangan Digigit!”

  • Whatsapp

Di Indonesia kebiasaan menggigit kuku dipandang sebagais esuatu yang mengganggu dan lebih baik tidak dilakukan. Tapi yang namanya kebiasaan dan dilakukan spontan, pastinya sering ada yang keterusan mengigit kuku, malahan dilakukan setiap hari.

 

Read More

1. Adakah hubungannya kebathinan dengan kuku?

Orangtua kita mempercayai bahwa mengingit kuku bisa menyebabkan bathin kita menajdi terganggu. Dengan kata lain, bisa saja nanti perangai kita berubah menjadi buruk—karena kebiasaan mengigit kuku ini. Sebab katanya mengigit kuku ini bisa mengindikasikan nasib yang buruk di kemudian hari—disebabkan karena masalah bathin yang tadi. Oleh sebab itu, pantang adanya jika seseorang mengigiti kukunya, apalagi sampai dijadikan camilan sehari-hari.

2. Kuku dan nasib? Benang merahnya apa?

Alasan dibalik naisb buruk yang disebabkan oleh mengigit kuku ini sebenarnya adalah, pertama untuk menjaga kebersihan dan keindahan tubuh. Mengigit kuku dengan sembarangan beresiko menyebabkan penyakit. Yaitu menularkan kuman yang ada di bagian kuku—masuk ke bagian mulut. Karena itulah nasib buruk bisa datang, karena kita dihinggapi oleh penyakit dari si kuku tersebut. Selanjutnya kuku yang digigit secara berlebihan, bahkan setiap hari nantinya akan rusak dan cacat bentuknya. Tentu saja hal tersebut tidak seharuusnya dilakukan, sebab sama saja dengan menganiaya anggota tubuh sendiri.

BACA JUGA :  Via Vallen Dapat Banyak Dukungan Setelah Umumkan Dirinya Alami Pelecehan Seksual

3. Bagaimana kuku dan peruntungan dalam dunia kesehatan?

Dalam dunia kesehatan, ternyata kebiasaan mengigit kuku juga bisa menyebabkan hal buruk di masa depan, walaupun alasannya tidak 50% sama dengan apa yang dipikirkan oleh orangtua kita. Dunia klinis menyatakan bahwa benar adanya ketika seseorang terbiasa mengigit kukunya, maka virus lebih cepat menempel pada bagian kuku yang ternyata mengalami luka gigitan, sehingga si penderita lebih sering diserbu penyakit. Kemudian kebiasaan mengigit kuku juga bisa menggiring seseorang pada tanda-tanda stress dan juga sifat yang perfeksionis.

 

Segala hal yang berlebihan pastinya tetap tidak baik, salah satunya tentang mengigit kuku ini. Setelah membaca penjelasan di atas semoga kamu lebih paham mengapa kebiasaan inis ebaiknya dihindari dan mulai dikurangi 🙂

Related posts