Biar Bumbu Meresap Sempurna Saat Menggoreng Ayam, Ini Loh Smartgirl Tipsnya!

GIRLISME.COM- Untuk mendapatkan cita rasa yang maksimal tentu kita harus mengungkep ayam. Masakan yang super enak adalah yang bumbunya meresap sempurna. Nah, kali ini Girlisme akan coba hadirkan tips memasak daging ayam agar bumbu yang kamu gunakan meresap dengan sangat maksimal.

1.Pastikan Kamu mengungkep ayam dengan waktu yang lama ya Smartgirl!

copyright by google.com

Sebenarnya untuk menghasilkan ayam yang sangat berbumbu kunci utamanya adalah lama mengungkep daging. Semakin lama ayam diungkep, semakin meresap. Dibutuhkan setidaknya kurang lebih satu hari untuk membiarkan bumbu meresap sempurna dalam daging ayam.

Read More

2.Setelah diungkep dan dibumbui, simpanlah di dalam lemari es agar tidak ada bakterinya Smartgirl!

copyright by google.com

Selain itu juga suhu penyimpanan ayam yang diungkep perlu diperhatikan Smartgirl. Agar bakteri tak meningkat, sebaiknya simpan ayam dengan suhu di bawah 2-5 derajat Celcius yang mana harus kamu masukkan dalam lemari es.

3.Eits, saat mengungkep ayam pastikan ayammu sudah matang dengan sempurna ya Smartgirl!

copyright by google.com

Satu hal lain yang harus diperhatikan adalah pastikan daging ayamnya matang dengan sempurna. Jika sudah matang maka tak ada bakteri pada daging yang akan membuat bumbu semakin mudah meresap.

4.Saat menggoreng ayam pun, jangan terlalu sering membolak-balik ayam ya!

copyright by google.com

Iya karena ayam tadi sudah matang saat diungkep, maka saat menggoreng jangan terlalu lama dan jangan sering dibolak balik, karena takutnya ayammu malah jadi hancur.

Gimana udah tahu kan tipsnya agar ayam goreng mu jauh lebih terasa enak? Jadi yuk praktekkan di rumah ya!

Related posts