Ngelempar Sempak Ke Langit Katanya Bikin Turun Hujan? Tradisi Lama Itu….

GIRLISME.COM — Terkadang kekeringan yang melanda membuat beberapa dampak. Diantaranya kegagalan panen, penyakit yang menyebar luas, dan kekurangan air. Smartgirl ternyata ada cara-cara mistis bisa dibilang aeh juga sih yang digunakan untuk mendatangkan hujan. Ritual apa saja? Simak berikut ini ya…

1. Mendatangkan hujan dengan pawang hujan yang siap sedia berkomat-kamit memanggilnya…

Nah Smartgirl mendatangkan hujan katanya bisa menggunakan pawang. Tapi nyatanya cara ini nggak juga berhasil kok saat kekeringan sedang benar-benar melanda kemarin.

Read More

2. Melempar sempak yang pernah dipakai ke langit lalu didoakan agar hujan segera turun..

Katanya jika melakukan hal ini berkali-kali hujan akan datang, memang rasanya tidak masuk akal ya Smartgirl memanggil hujan dengan melempar sempak. Emang apa hubungannya gitu? entah hanya keberuntungan saja atau memang mempan ternyata bulan november ini hujan mulai turun. Tapi kalau saya mah nggak terlalu percaya cara-cara ini,cara tersebut adalah budaya yang diturun-temurunkan dari nenek moyang zaman dulu.

3. Terkadang saat hujan deras justru orang malah sedang tidak mengharapkannya. Misal karena ada acara…

Manusia ini kadang emang maruk ya, semua-semua pengennya sesuai maunya dia kalau sampai nggak kesampaian cara apa aja ditempuh termasuk dengan memasang jimat tertentu seperti nasi aking diatap rumah agar saat ada acara berlangsung dirumahnya, hujan tidak turun.

Terkadang hal-hal lucu begitu di zaman yang telah moderen seperti sekarang ini memang terjadi. So, nggak perlu heran ya Smartgirl. Tapi tetep aneh kan ya?

Related posts