Mom Punya Kesibukan Kerja dan Harus Ninggalin Anak?? Jangan Khawatir! Yuk Kuatkan Hubungan dengannya Lewat 4 Cara Ini!

GIRLISME.COM – Kesibukan kerja nggak jarang membuat ibu-ibu yang bekerja jadi khawatir akan jadi makin jauh dengan si kecil, apakah Mom merasakan hal yang sama? Kalau iya, Mom harus coba 4 cara mendekatkan hubungan dengan anak berikut ini ya!

1. Buka harinya, usahakan Mom ada saat ia memulai hari…

GOOD HANDS Blog – Allstate

Read More

Pagi hari adalah saat-saat yang krusial bagi anak. Pagi yang baik akan sangat mendukung suasana hatinya selama seharian beraktivitas. Mom bisa hadir dengan memandikannya, membantunya memakai baju dan menemaninya sarapan. Mom juga bisa mengantarnya untuk pergi ke sekolah. Dalam waktu pagi hari ini hubungan antara Mom dan si kecil bisa sangat diingat olehnya, sehingga usahakan Mom bisa menemaninya melalui salah satu aktivitas kesehariannya di pagi hari ya.

2. Sediakan waktu untuk masak bersama…

https://coolmompicks.com

Hal ini Mom lakukan bisa dengan anak laki-laki ataupun perempuan, yaitu dengan memintanya bersama menyiapkan makanan kesuakaannya. Entah itu kue-kue sederhana, sereal, buah-buahan, es sirup, apapun yang ia sukai. Kegiatan ini akan membuatnya merasa dekat dan diperhatikan. Mom bisa melakukannya saat sore atau malam hari menjelang waktu makan atau saat bersantai.

3. Luangkan waktu buat jalan-jalan…

blitz.al

Jalan-jalan nggak harus jauh apalagi mahal ya Mom. Kegiatan ini tujuannya adalah untuk membuat waktu berkualitas dengan anak dan menunjukkan rasa perhatian khusus untuknya. Walaupun Mom bekerja, tapi tetap meluangkan waktu untuk bersamanya. Ini bisa jadi kegiatan olahraga bareng, main sepeda keliling taman, jalan-jalan di pusat perbelanjaan sekalian membeli bahan-bahan pokok rumah, bisa juga ke taman bermain. Intinya aktivitas bersama yang Mom lakukan tanpa ada pekerjaan yang menghalangi.

4. Isi waktu sebelum tidurnya…

Dreams.co.uk

Kegiatannya sebelum tidur akan jadi momen penutup hari, yang akan dibawa anak sampai ke alam bawah sadarnya. Sehingga memberikan memori yang baik padanya tentang Mom dan dia akan sangat baik untuk menunjukkan bahwa Mom sama sekali nggak melupakannya walaupun harus bekerja. Kegiatan ini bisa macam-macam bentuknya, bisa membantunya mengerjakan tugas sekolah, menyelesaikan prakaryanya, membantunya menyiapkan kebutuhan sekolah, bernyanyi sama-sama sebelum tidur, dan juga bisa membaca buku cerita. Hal-hal sederhana namun bisa membuat anak bahagia, nggak melulu harus mahal dan rumit.

Kalitas tidak pernah sama dengan kuantitas ya Mom, jangan minder karena harus bekerja. Mom tetap bisa membentuk hubungan yang dekat dengan si kecil 🙂

Related posts