Film BTS Catat Rekor Baru di AS

GIRLISME.COM – Film yang diperankan oleh anggota boyband Korea Selatan, BTS, dikabarkan telah mencatat rekor baru di Amerika Serikat. Film yang berjudul Burn The Stage: The Movie, tersebut merupakan film pertama BTS di layar lebar. Tidak hanya di Amerika, film tersebut juga menjadi film dokumenter produksi musik terlaris di dunia.

Burn The Stage: The Movie menduduki peringkat 10 besar apabila dibandingkan dengan film-film lain yang sedang diputar di AS. Di AS, film tersebut diputar di 620 lokasi, berbeda dengan film-film lainnya yang ditayangkan di 2.000 hingga 4.000 teater.

Read More

Burn The Stage diputar pertama kali pada Kamis (15/11) lalu dan langsung menghasilkan 1,2 juta dollar AS (Rp 17,2 miliar) pada hari itu. Kemudian pada akhir pekan, film tersebut menghasilkan 2,3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 33 miliar. Sehingga, total penghasilan film Burn The Stage dalam empat hari pemutaran (Kamis, Jum’at, Sabtu, Minggu) dikabarkan mencapai 3, 54 juta dollar AS yang setara dengan Rp 50,9 miliar. Apabila dihitung dengan tambahan dari pemutaran seluruh dunia yang berjumlah 7,6 juta dollar AS (Rp 109, 3 miliar), maka film BTS tersebut menghasilkan Rp 9,3 juta dollar AS (Rp 133,7 miliar).

https://entertainment.kompas.com

Trafalgar Releasing yang menjadi distributor film tersebut mengatakan bahwa presale (pemesanan) tiket film tersebut mencapai hampir satu juta lembar hingga sepekan sebelum film tersebut diputar. Hal tersebut tidak lepas dari para penggemar BTS yang disebut ARMY. Para ARMY diketahui sangat antusias menyambut film dari idola mereka tersebut. Bahkan, di berbagai negara, termasuk Indonesia, para ARMY menggelar acara nonton bareng di bioskop.

Film Burn The Stage: The Movie adalah film yang bercerita tentang perjalanan BTS selama 2017 Live Trilogy Episode III: The Wings Tour. Film tersbeut juga menghadirkan cuplikan-cuplikan konser, cerita di balik panggung, dan wawancara dengan para member BTS.

Related posts