Berniat Buat Coba Tren Veneer Gigi ala Selebriti? Mending Kenali Resikonya Dulu Yuk!

  • Whatsapp

Veneer gigi ini merupakan salah satu perawatan gigi yang saat ini tengah digandrungi oleh para selebriti Indonesia. Pasalnya perawatan ini bukan hanya bisa merubah warna gigi saja, namun juga merapikan posisi gigi. Veneer gigi dilakukan dengan cara membentuk lapisan gigi dari bahan porselen yang bentuk dan ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan si pemakai. Biasanya solusi ini juga digunakan buat menutupi gigi yang ompong, patah, rusak, ataupun tidak rata. Dan veneer ini tahan lebih lama, malah dengan komposisi bahan yang bagus, bisa tahan warna dan bentuknya bisa mencapai 10 tahun.

Tapi pemasangan veneer ini ternyata bukannya tanpa kekurangan ya, Smartgirl. Bagi kamu yang pingin memperbaiki bentuk gigimu dengan veneer ini, baiknya kamu cermati dulu beberapa informasi berikut.

Read More

1. Harganya relatif mahal.

http://savernakedentistry.co.uk

Sebelum perawatan biasakanlah tengok kantong dulu ya, sesuai atau tidak dengan budget yang sudah direncanakan. Veneer sendiri merupakan perawatan yang terbilang mahal. Untuk direct veneer kisarannya dimulai 800 ribu hingga 1,5 juta per satu giginya. Dan untuk indirect veneer dikisarkan 2,5 juta sampai dengan 5 juta rupiah per giginya.

2. Warna gigi yang mencolok atau tidak sama.

http://www.thedentalguide.net

Bagi yang menggunakan veneer secara penuh di semua area gigi yang terlihat ketika berbicara, terkadang kita melihat bahwa giginya malah terlalu putih dan sangat porselen. Atau ada juga yang menggunakan veneer di gigi tertentu saja dan kelihatan warnanya sedikit berbeda dengan warna gigi asli. Terkait masalah ini tentunya kembali lagi ditentukan oleh faktor teknisi dan kemauan si pasiennya. Sebelum veneer dilakukan biasanya pasien diperiksa dulu keadaa giginya dan direncanakan mengenai warna yang nanatinya akan dipasangkan. Namun bagi kamu yang warna giginya tidak merata harus hati-hati ya, bisa saja keluar lebih banyak uang karena menyesuaikan warna gigi yang satu berbeda dengan lainnya.

BACA JUGA :  Masuk Nominasi AMI Awards 2018, Kunto Aji Akan Bersaing Dengan Rizky Febian

3. Reaksi sensitif pada gigi.

http://www.ianthomas.com.au

Pemasangan yang kurang rapi ini ternyata bsia juga menyebabkan masalah yang serius kedepannya. Pemasangan yang tidak sempurna ini akan memunculkan kebusukan pada bagian luar tepi veneer. Juga masalah karena pemasangan pelapis veneer yang berlendir dan kasar secara tidak tepat,  bisa menjadikan gusimu iritasi. Selain itu reaksi lain yang mungkin kamu rasakan adalah gigimu yang menjadi lebih sensitif. Hal ini karena proses penghapusan enamel gigi ketika proses pemasangan veneer. Inilah yang menyebabkan gigimu menjadi ngilu ketika harus berhadapand engan makanan panas atau dingin. Terlebih lagi jika enamel yang dihapuskan oleh dokter menjadi terlalu banyak, maka hal itu beresiko mematikan jaringan gigimu.

4. Veneer rontok.

https://www.yourdentistryguide.com

Salah satu yang menghawatrkan adalah kerontokan veneer atau veneer yang kamu gunakan malah copot. Hal ini bisa diakibatkan akrena aktofotas mengigit benda yang keras, makanan yang alot, ataupun terbentur. Sehingga bagian veneer ini nantinya dapat menajdi retak ataupun lebih gampang untuk terlepas dari gigimu. Karenanya jika emmang kamu sudah menjalani pemasangan veneer, hindarilah tekanan pada gigi yang terlalu tinggi.

Setiap perawastan apsti ada konsekuensinya. Karena itu sebelum memutuskan untuk menjalaninya baiknya kamu cek dulu mengenai baik buruk, lebih dan kurangnya dari perawatan tersebut. Mengenai veneer ini pun selama kamu ditangani oleh dokter yang ahil, maka kesalahan di atas tentu bisa dihindari.

Related posts