Denger Ceritanya Aja Udah Bikin Merinding! Ini Cara Mengatasi Anak Yang Ketakutan Karena Sering Liat Hantu!

GIRLISME.COM — Sebagai orang tua pastinya kita ingin yang terbaik untuk sang anak. Dalam masa pertumbuhannya terkadang anak mengalami permasalahan, salah satunya apabila anak-anak diperlihatkan sesuatu diluar mata kita. Apa saja yang kira-kira dialami oleh sang anak dan cara kita menanganinya? simak penjelasan berikut ini…

1. Saat anak bercerita tentang pengelihatannya, kita wajib mendengarkan coba ajak diskusi dan bila dia benar-benar ketakutan berikan perhatian salah satunya dengan pelukan.

Smartgirl terkadang kondisi anak yang seperti ini membuat bingung apa yang harus kita lakukan sebagai ibu, yang jelas dan penting adalah tunjukkan kehadiran kita bagi sang anak. Dengarkan anak, kalau sudah dianggap mengganggu hingga anak enggan beraktifitas bawa anak ke psikolog untuk berkonsultasi.

Read More

2. Entah mitos atau fakta, saat anak punya teman hanyalan dia akan mengikuti temannya. Kalau temannya itu mengajak ke alam yang lain, disitu bahayanya?

Pernah ada berita yang menyebutkan bahwa ada anak hilang selama dua hari kemudian dia kembali. Hal itu karena dia diajak teman khayalannya ke alam lain disinilah orang tua harus berpesan agar anak selalu meminta ijin orang tua, atau bila diajak oleh teman yang tak kasat mata itu jangan mau atau melarang si anak.

3. Pengelihatan ini bisa hilang saat anak beranjak remaja namun kemudian bisa datang lagi setelah si anak dewasa. Benarkah?

Terkadang hal-hal tersebut terjadi apabila, kakek atau nenek moyang kita pernah memiliki kemampuan yang sama kemudian turun menurun dimiliki oleh anak-anaknya. Hal ini tentu bisa sangat mengganggu, karena biasanya dia akan selalu bersama dan berusaha mengganggu ibadah kita karena ibadah itu bisa menjauhkan kita dari dia. Smartgirl harus hati-hati ya.

Penanganan anak ini harus berhati-hati dan jangan sampai menyebabkan trauma karena dapat berakibat fatal. Membawa anak ke dukun adalah salah satu cara yang salah karena biasanya justru membuat anak makin sering diganggu. Hal yang terbaik yakni pergi ke psikolog atau psikiater dan pemuka agama. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts