Pencipta Tokoh Superhero dalam Komik Marvel Meninggal Dunia

GIRLISME.COM – Pencipta karakter Spider-Man, Iron Man, Hulk, dan tokoh superhero lainnya dalam komik Marvel dikabarkan meninggal dunia. Stan Lee menutup mata di usia 95 tahun.

Stan Lee diketahui meninggal pada Senin (12/11) pagi kemarin di Los Angeles karena mengalami sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir.

Read More

“Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan putri dan saudaranya,” kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan.

“Kami ingat dan menghormati pencipta, suara dan juara Marvel… Setiap kali Anda membuka komik Marvel, Stan akan berada di sana,” sambungnya.

Stan Lee adalah sosok yang menjadikan tokoh dalam komik Marvel menjadi tokoh mistis dalam budaya pop. Sebagai penulis dan editor, Stan Lee menjadi kunci bagaimana tokoh dalam komik Marvel memikat generasi pembaca muda di tahun 1960.

http://www.jurnas.com

Stan Lee tetap konsisten membuat cerita-cerita dan tokoh superhero lainnya, mulai dari saat dia bekerjasama dengan artis seperti Jack Kirby dan Steve Ditko hingga akhirnya tokoh komik Marvel yang ia ciptakan hidup dengan filmnya masing-masing.

“Dia merasa kewajiban untuk para penggemarnya untuk terus menciptakan,” kata putri Stan Lee, JC Lee dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

“Dia mencintai hidupnya dan ia mencintai apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah. Keluarganya mencintainya dan penggemarnya mencintainya. Dia tak tergantikan,” imbuhnya.

Dia tidak menyebutkan keadaan kematian Stan Lee, tapi situs berita selebriti TMZ mengatakan ambulans dipanggil untuknya di Hollywood Hills. Dia meninggal di Cedars-Sinai Medical Center.

“Stan Lee adalah sebagai luar biasa sebagai karakter yang ia ciptakan,” kata Chairman dan CEO dari The Walt Disney Co, Bob Iger, dalam sebuah pernyataan.

“Skala imajinasinya itu hanya dilampaui oleh ukuran hatinya,” kata Bob Iger.

Stan Lee tidak hanya dikenal sebagai pencipta tokoh superhero dalam komik Marvel. Ia juga disebut pernah bertugas saat Perang Dunia II.Hal ini terbukti saat ia menutup usia, pihak militer Amerika Serikat (AS) juga turut mennyampaikan dukacitanya.

“Istirahat dengan damai, Prajurit,” demikian disampaikan militer AS lewat akun Twitter mereka.

Related posts