4 Destinasi Kuliner Ciri Khas Asia yang Wajib Dicoba Oleh Smartgirl Pecinta Makanan!!!

GIRLISME.COM- Foodies unite! Kalau kamu selalu membayangkan ingin wisata kuliner keliling Asia tapi tidak tahu mau mulai dari mana, daftar ini akan mengubah semuanya!

Ini dia ranking kota destinasi wisata kuliner di Asia berdasarkan riset oleh Caterwings. Penilaian dilakukan dari berbagai segi termasuk kualitas, jenis makanan yang tersedia, kemudahan untuk dikunjungi dan pastinya, harga. Faktor lain seperti ketersediaannya opsi vegetarian dan vegan, kualitas jajanan jalanan serta persentase restoran dibandingkan tempat makan cepat saji juga dipertimbangkan dalam penilaian.

Read More

1.Tokyo, Jepang

copyright by google.com

Ramen merupakan makanan pokok di Jepang. Kamu bisa dengan mudah mencari berbagai jenis ramen dari semua penjuru negara di ibu kotanya, Tokyo. Nikmati mie dengan kuah tonkotsu atau pilih opsi yang halal yaitu kuah ayam atau seafood. Apapun pilihanmu, perut dijamin puas!

2.Singapura

copyright by google.com

Negara tetangga kita, Singapura, akan selalu mengagetkan kamu dengan banyaknya jenis makanan yang bisa kamu dapatkan di hawker centrenya. Beberapa makanan ikonik Singapura termasuk chicken rice, char kuay teow (kwetiau goreng) dan chilli crab.

3.Seoul, Korea Selatan

copyright by google.com

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang pastinya harus kamu coba kalau disana. Hidangan samping yang akan membuat makanan utamamu lebih sedap ini terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan garam dan saus pedas Korea gojuchang. Jangan lupa juga coba bibimbap, nasi campur ala Korea, dan juga korbek alias Korean barbeque!

4.Bangkok, Thailand

copyright by google.com

Makanan Thai penuh dengan aroma dan rasa, karena penggunaan saus dan rempah-rempah seperti jahe, daun serai dan saus ikan dalam hidangannya. Untuk merasakan makanan yang benar-benar asli Thailand, kamu harus mencoba pad thai (kwetiau goreng ala Thailand), tomyum goong (sup asam pedas) dan mango sticky rice (hidangan penutup yang akan membuatmu minta lagi!).

Gimana, ngiler ngga nih Smartgirl? Tapi tetep kok masakan Indonesia ngga kalah enaknya hihi …

Related posts