Ngga Doyan Ikan Asin yang Asin Banget Rasanya?Ini Smartgirl 4 Cara Memasak Nya Agar Lebih Enak!

GIRLISME.COM- Ngomongin soal ikan asin, umumnya ikan ini akan tetap memiliki rasa asin berlebih. Bahkan ketika ikan ini telah dimasak dengan bumbu yang cukup melimpah. Lantas, bagaimana cara untuk mengurangi rasa asin pada ikan asin? Simak yang berikut ini.

1.Cara yang paling mudah, yaitu merendamnya dengan air hangat

copyright by google.com

Cara mengurangi rasa asin pada ikan asin yang pertama adalah merendam ikan asin dengan air hangat. Rendam kira-kira selama 15 sampai 20 menit. Ikan asin yang telah direndam air hangat akan membuat rasa asin pada ikan cukup berkurang.

2.Eits rendam dengan air garam juga bisa loh Smartgirl!

copyright by google.com

Apakah merendam ikan asin dengan air garam tidak akan membuat ikan bertambah asin? Jawabannya tidak. Merendam ikan asin dengan air garam justru akan membuat kadar garam berlebih pada ikan larut ke air garam. Usahakan untuk menggunakan sedikit garam saja.

3.Rendam Bersama Kertas Roti atau Kertas Buram Bersih

Merendam ikan asin atau cumi asin bersama kertas roti atau buram akan membuat kadar garam berlebih pada ikan terserap oleh kertas. Inilah yang nantinya membuat rasa ikan tak lagi asin berlebih.

4.Gunakan Bumbu Dapur Segar Saat Memasak Ikan Asin

copyright by google.com

Tips keempat adalah menggunakan bumbu dapur segar saat memasak ikan asin. Agar rasa asin pada ikan asin sedikit berkurang pastikanlah untuk menggunakan bumbu dapur yang masih segar ketika memasak ikan asin ya. Bumbu yang masih segar akan memberikan rasa yang nikmat pada setiap masakan termasuk dalam ikan asin. Sebaiknya hindari menggunakan bumbu masakan yang siap pakai ataupun bumbu bubuk sebab hal ini dapat membuat rasa ikan asin menjadi kurang menarik.

 

Related posts