Iqbaal Ramadhan Masuk Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam FFI 2018

GIRLISME.COM – Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah mengumumkan daftar-daftar nominasinya di La Moda Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018) malam kemarin.

Dalam pengumuman tersebut, disampaikan bahwa terdapat 22 judul film cerita panjang yang menjadi nomine 18 kategori. Film-film ini dipilih dari 130-an film bioskop setahun terakhir, lewat seleksi yang melibatkan 20 asosiasi. Selain film cerita panjang, nomine lain adalah tujuh film cerita pendek, tiga dokumenter panjang, 10 dokumenter pendek, dan enam film animasi.

Read More

Pihak FFI juga mengungkapkan bahwa proses seleksi dan nominasi dilakukan dalam dua tahap dengan dipimpin oleh Nia Dinata sebagai Ketua Komite Penjurian. Pertama seleksi nominasi oleh asosiasi terkait, lalu pemilihan pemenang oleh juri independen dan anggota FFI. Film-film yang diseleksi adalah film yang tayang di bioskop berbayar dari akhir September 2017 hingga akhir September 2018.

https://www.popbela.com

Nama aktor sekaligus musisi muda Indonesia Iqbaal Ramadhan juga masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik. Dalam nominasi tersebut Iqbaal akan bersaing dengan sejumlah aktor lainnya, yaitu Adipati Dolken (Teman tapi Menikah), Ario Bayu (Sultan Agung), Gading Marten (Love for Sale), Oka Antara (Aruna & Lidahnya), dan Vino G Bastian (Chrisye).

Iqbaal juga diketahui menjadi aktor termuda yang masuk nominasi tersebut.

Related posts