Ngga Suka Mie yang Terlalu Matang Atau Lembek? Smartgirl Coba Deh 4 Cara Ini Saat Memasaknya!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Mie kesukaan setiap orang pasti beda-beda. Ada nih yang suka mie nyemek atau yang lembek atau malah suka mie yang kering dan setengah matang. Kira-kira nih Smartgirl termasuk pecinta mie yang gimana ya? Nah kali ini Girlisme bakal ngasih tips buat kamu pecinta mie kering dan ngga suka mie yang overcook. Intip yuk tipsnya!

1.Masukan mie saat air mendidih, dan jangan sekali-kali kamu meninggalkan kompor saat merebus mie!

copyright by http://www.tribunnews.com

Read More

Kamu harus pastikan untuk memasukkan mienya saat air sudah mendidih. Karena jika kamu memasukkan saat air belum mendidih, mie akan mudah hancur dan lembek. Pastikan juga kamu selalu sedia mengangkat mie saat sudah terlihat matang ya Smartgirl!

2.Buat mie biar ngga ngegumpal cukup dengan olesi minyak atau oil!

copyright by google.com

Cara yang satu ini bertujuan agar mie yang kamu buat tidak menggumpal. Mudah kok, hanya cukup menuangkan beberapa tetes minyak sayur ke dalam mie setelah ditiriskan, kemudian aduk hingga merata. Mie pun siap diolah menjadi hidangan yang menggugah selera.

BACA JUGA :  5 Makanan Hitz yang Harus kamu Coba

3.Eits kalau ngga mau mienya berminyak, bisa kok diganti dengan merendam nya ke air dingin.

copyright by google.com

Kalau kamu tidak ingin mienya berminyak, kamu bisa gunakan cara lain agar mie tidak menggumpal, yaitu dengan merendam mie ke dalam air dingin setelah direbus. Angkat dan tiriskan mie yang sudah direbus, kemudian langsung masukkan dalam air dingin selama 1 menit saja. Setelah itu, tiriskan mie dan kamu dapat mengolahnya lagi tanpa takut mienya menggumpal, deh.

4.Ohiya, kalau Smartgirl ingin menambahkan telur pada mie, masukanlah telur terlebih dahulu ya!

copyright by google.com

Iya masukanlah telur terlebih dahulu, agar tidak menggumpal nantinya saat mie mu sudah matang. Dan tentunya telur mu bisa matang lebih sempurna.

Gimana Smartgirl sudah tahu kan trik-trik memasak mie agar tidak menggumpal dan terlalu matang? Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba!

Related posts