Sri Hartati, Lifter Indonesia Yang Memecahkan Dua Rekor Dunia dalam Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Swedia

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Salah seorang lifter putri binaan Gajah Lampung, Sri Hartati, sukses mengukir sejarah dengan memecahkan rekor dunia angkat berat dalam Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Halmstad , Swedia, Selasa 6 November kemarin.

Sri Hartati turun di kelas 57 kg berhasil memecahkan 2 rekor dunia sekaligus, dalam kategori total angkatan dan jenis angkatan squat. Di total angkatan Sri meraih medali emas dan mencatat rekor dunia baru dengan total agkatan 565 kg. Kemudian untuk kategori jenis angkatan squat, lifter putri Indonesia berusia 34 tahun tersebut meraih emas dengan catatan rekor225 kg.

Read More

Tidak hanya mengikuti dua kategori tersebut, Sri juga mengikuti dua kategori lain yang angkatan dead lift dan bench press. Di jenis angkatan dead lift, Sri kembali mempersembahkan emas dan mencetak angkatan 190 kg. Sedangkan di angkatan bench press, Sri Hartati membuat angkatan 150 kg dan berhasil meraih perak. Dengan demikian selain memecahkan 2 rekor dunia Sri Hartati meraih 3 emas dan 1 perak.

https://klikbabel.com

Dalam ajang tersebut, selain Sri Hartati, ada juga lifter putri asal Kalimantan Timur Widari yang turun di kelas 47 kg putri. Widari juga berhasil mempersembahkan 2 medali emas dan 1 perak. Widari juga sukses memecahkan rekor dunia di jenis angkatan bench press dengan angkatan 141 kg, serta menempati peringkat kedua di total angkatan 476 kg,

“Kita semua di PB PABBSI merasa bangga dengan hasil di angkat besi melalui Eko Yuli Irawan, dan angkat berat oleh Widari dan Sri Hartati. Untuk itu kami akan memberikan apresiasi,” kata Rosan Roslani, Ketua Umum Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) lewat pesan singkat Rabu 7 November.

BACA JUGA :  Disebut Pakai Alat Bantu Komunikasi Saat Debat, Ini Penjelasan Tim Jokowi

Dalam Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Halmstad Swedia tersebut, Indonesia mengirimkan 4 lifter, yang terdiri dari 2 putri dan 2 putra serta 2 pelatih.

Related posts