Mom Termasuk yang Hobi Ngemil saat Hamil?? Kalau Gitu Kudu Coba 4 Camilan Sehat Ini!

GIRLISME.COM – Ngemil semasa hamil pastinya ada senang dan susahnya ya Mom, terutama dalam memilih makanan apa yang sehat dan nggak membahayakan si kecil.

Nah, daripada bingung dan pusing, mending coba 4 camilan sehat ini yuk!

Read More

1. Kreasi olahan buah-buahan…

https://www.justataste.com

Mengenyangkan, dan menyehatkan adalah manfaat yang bisa Mom dapatkan dari camilan buah-buahan. Biar nggak bosan, Mom bisa kreasikan jadi beberapa olahan makanan. Yaitu menjadi selai, lalu bisa juga jadikan campuran susu dan dibuatkan milkshake, lalu bisa juga ditambahkan menjadi topping dalam bubur gandum.

2. Kreasi Ubi-ubian…

https://hellosehat.com

Camilan sehat lainnya bisa Mom dapatkan dengan kreasi ubi. Ubi sangat baik bagi ibu hamil karena mengandung serat, potasium, vitamin A,C dan B6. Hindari menggorengnya yaa Mom, karena bisa mengurangi nilai gizinya. Untuk ubi, Mom lebih baik mengolahnya dengan cara dikukus, direbus, dan dipanggang. Bisa Mom tambahkan madu, yogurt, susu, atau selai saat menyantapnya.

 

3. Kacang-kacangan…

https://www.bbcgoodfood.com

Selain buah dan ubi, makanan lain yang juga sehat buat ibu hamil adalah olahan kacang-kacangan, misalnya seperti kacang almond, kacang tanah, kacang mede, juga kedelai. Kacang-kacangan diketahui mengandung serat, protein, vitamin E, potasium, magnesium, dan juga lemak sehat. Biar nggak bosan Mom bisa campurkan kacang-kacangan ke dalam makanan Mom lainnya yaa, layaknya smoothies, jus, juga topping bubur.

 

4. Smoothies buah dan yogurt…

https://nutritiouslife.com

Naah, ini dia makanan enak lainnya buat Mom. Smoothie buah dan yogurt ini dijamin enak, banyak kreasi, dan pastinya sehat ya Mom. Bisa mengurangi mual juga saat trimester pertama, menjadi jalan keluar saat nafsu makan turun, dan juga nggak takut kalau dikonsumsi setiap hari.

 

Makanan yang sehat bakal anak yang sehat pula. Semangat berkreasi, ibu muda!

Related posts