Smartgirl Wajib Tahu, Ini 4 Makanan Lesehan di Medan yang Rasa Makanannya Endes Banget!

GIRLISME.COM- Liburan ke Medan, mengapa tidak? Banyak destinasi wisata asyik yang bisa kamu sambangi di ibukota Sumatera Utara itu. Namun jika kamu tertarik mencoba wisata yang tidak biasa, menikmati kuliner kaki lima di Medan bisa menjadi alternatif yang mengesankan. Nah soal makanan, ini ada 4 rekomendasi wajib kamu coba Smartgirl!

1.Martabak Piring Murni

Copyright by google.com

Read More

Salah satu kuliner kaki lima di Medan yang cukup ngehits. Martabak manis ini terbilang unik karena dipanggang di atas piring kaleng dan memiliki banyak varian rasa.

2.Nasi Goreng Wak Ribut

Copyright by google.com

Kuliner kaki lima di Medan lainnya yang harus kamu coba adalah Nasi Goreng Wak Ribut. Dari lapak sederhana di pinggiran jalan paling sibuk di Medan, Jalan Samanhudi, akan membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan seporsi nasi goreng bertekstur lembut, tapi tidak lembek, dan tidak terlalu berminyak.

3.Roti Tissue Martabak Gapa Perniagaan

Copyright by google.com

Salah satu destinasi kuliner kaki lima di Medan yang harus masuk dalam itinerary wisata kamu adalah di jalan Perniagaan, Kesawan, dan kamu bisa langsung menuju ke lapak Martabak Gapa. Banyak menu yang bisa kamu pilih, mulai dari Martabak Mesir, Roti Cane hingga Roti Tissue, roti yang terbuat dari kulit martabak yang digoreng dengan mentega hingga renyah dan kering.

4.Kedai Kopi Apek

Copyright by google.com

Nah, lapak ini pas bagi kamu yang menyukai kopi. Kedai kopi Apek menawarkan beragam sajian kopi, dan yang paling melegenda adalah kopi susunya. Interior warung yang terkesan sederhana, dengan tiga hingga empat meja kayu kuno, dan pengunjung harus bersabar dan bergantian untuk bisa duduk di sana, menegaskan mengapa warung kopi yang sudah ada sejak 1927 tersebut begitu ngehits dan melegenda.

Nah jadi kapan nih mau nyoba langsung ke tempatnya?

Related posts