Goreng Tahu Tapi Kok Lama-Kelamaan Jadi Mengkerut Yah? Coba Praktekkin 4 Cara Ini Deh Smartgirl!

GIRLISME.COM- Makanan yang bersumber dari kacang kedelai ini memang super enak. Mengolahnya pun mudah karena cocok dengan hampir semua jenis bumbu. Digoreng begitu saja pun sudah super enak. Tapi, kadang orang sering kebingungan. Soalnya, tahu yang telah digoreng jadi keriput begitu dingin. Nah mau tahu tipsnya? ini dia Smartgirl!

1.Pertama, Kenali Jenis Tahu yang Akan Diolah.

copyright by Thinkstock

Meski sama-sama dibuat dari sari kedelai yang diendapkan, ternyata tahu dibagi lagi menjadi beberapa jenis, tergantung kelembutannya. Beberapa jenis tahu seperti tahu putih, tahu kuning, dan tahu kulit cocok dibuat gorengan atau makanan yang waktu pengolahannya lebih lama, karena teksturnya yang lebih padat dan keras sehingga tidak mudah hancur.

2.yap, Ganti Air Rendaman Sebelum Diolah

copyright by google.com

Saat dijajakan, tahu selalu direndam dengan air untuk menjaga kelembapan serta kebersihannya. Namun, seringkali jika didiamkan terlalu lama air akan berubah menjadi asam dan mempengaruhi citarasa dari tahu.

3.Buat Tahu Olahan Terpisah dari Bumbunya ya Smartgirl!

copyright by Thinkstock

Beberapa camilan khas Indonesia seperti lumpia dan tahu sakura, yaitu tahu kukus dengan telur puyuh, menggunakan tahu yang ditumbuk halus terlebih dahulu. Agar citarasa olahan tahu tetap lezat, sebaiknya gunakan wadah terpisah untuk menumbuk tahu.

4.Goreng Tahu ketika Minyak Panas ya Smartgirl agar tidak menjadi tahu yang berkerut hihi

copyright by google.com

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat menggoreng tahu adalah tidak menunggu hingga minyak goreng benar-benar panas. Padahal minyak yang belum panas akan menyebabkan tahu menempel di wajan dan sulit diangkat sehingga tampilannya menjadi kurang menarik.

Nah udah tahu kan tipsnya, jadi jangan malas untuk mempraktikkannya di rumah ya Smartgirl!

Related posts