Ketika Kamu Lapar Perasaan.

Mungkin kamu sudah tahu, atau mungkin juga belum pernah dengar sama sekali, tentang perut yang sebenarnya mirip-mirip sama perasaan. Bukan hanya ketika perut laper terus perasaan jadi baper ya. Soalnya kalau perut laper, perasaan bukan hanya jadi baper, tapi jadi beringas dan liar.

Keadaan gula darah yang turun karena perut keroncongan memang bikin otak menerima sinyal stress dan kecemasan. Karena itu biasanya kalau lapar akan susah untuk konsentrasi dan fokus di hal-hal yang dikerjakan.

Read More

 

Perut dan perasaan itu mirip, sama kaya rasa lapar dan rasa suka.

 

Banyak yang bilang tentang,

“Just don’t falling in love when you’re lonely”. Jangan jatuh cinta saat kamu sedang ngerasa sendiri.

Banyak juga yang bilang tentang,

“Makanlah ketika lapar, dan berhenti sebelum kenyang.”

 

Perasaan suka saat sendirian, bisa dibilang mirip, kaya rasa pingin makan pas sedang lapar-laparnya.

Rasa suka saat kamu tengah sendirian biasanya menjadi bias karena kamu kesepian. Hal ini menjadikan perasaan kamu lebih gampang untuk dimasuki oleh orang lain. Karena biasanya ketika ngerasa kesepian, kamu secara natural akan mencari cara untuk menghilangkan si rasa sepi tersebut, dan salah satu jalannya adalah menerima orang lain untuk masuk ke dalam.

Hal ini juga sama ketika kamu sedang lapar. Pernah nggak kamu ada di posisi yang sangat lapar, yang sekedar liatin video makanan aja sudah berasa keroncongan?

Pada saat ini, kalaupun kamu disuguhkan makanan, minuman yang acak dan random, pasti tetap akan terasa enak luar biasa. Bahkan bola bekel saja bisa berubah jadi cilok.

 

Tapi semoga kamu bukan orang yang pas lapar, doyannya makan teman ya.

 

Rasa lapar, bakal buat kamu lebih cepat menerima makanan, karena memang tubuhmu sedang butuh.

 

Jadi lonely dan hungry ini akan bawa perut dan perasaan kamu ke satu titik yang sama…

 

Mereka, sedang, kosong.

 

Karena itulah dikatakan jangan jatuh cinta ketika sendirian. Karena nantinya ditakutkan rasa yang tumbuh ketika kamu sendirian itu akan pergi juga saat kamu sudah ada di keramaian. Rasanya nggak akan bertahan lama, dan malah naik turun tergantung kondisi kamu sedang berada di lingkungan yang seperti apa. Ketika kamu sendiri, perasaanmu naik lagi. Tapi ketika di keramaian, perasaanmu ikut turun juga.

Kenapa?

Karena memang alasan munculnya rasa itu adalah hanya buat membunuh si sepi. Jadi ketika si sepinya sudah bisa terisi oleh hal-hal lain, nah terus nanti rasanya akan ditaruh dimana?

Sama juga dengan kisah makanan yang dihidangkan ke kamu saat kamu tengah lapar-laparnya. Mau doyan atau nggak. Suka banget atau biasa aja, ketika lapar pasti langsung tandas nggak pakai mikir. Apalagi kalau makanannya gratisan.

Karena memang ketika itu tubuhmu tengah butuh asupan.

Nah, tapi apa jadinya ketika nanti kamu sudah mulai kenyang?

Maka makanan yang tadi akan tidak terlihat semenarik itu lagi. Nafsu makanmu sudah mulai turun, bahkan melirik makanan itu lagipun rasanya berat.

Kedua kondisi ini mirip antara satu sama lain. Ketika hatimu penuh, akan susah untuk nerima orang baru untuk masuk. Dan ketika perutmu penuh, makanan yang kecilpun mending nanti dulu.

 

Kamu tau, kamu ngefavoritin makanan karena apa?

Karena, saat kamu super kenyangpun, perut sudah buncit, dan slerekan celana sudah sampai dibuka, dia, wajib ‘ain hukumnya, 

bakal selalu kelihatan enak.

 

Kamu tau, kamu ngefavoritin orang karena apa?

Karena, entah itu seramai dan sepadat apapun waktu yang kamu punya, yang bahkan napas saja sesaknya udah kaya rebutan pindang di pasar ikan, wajib ‘ain hukumnya,

 

dia, bakal selalu keliatan sama pentingnya.

 

Intinya adalah hati-hati dengan perasanmu. Kadang perasaanmu hanya sedang lapar sementara. Butuh asupan bahagia yang nggak harus berupa pasangan. Kadang ketika kamu kesepian, mungkin jawabannya tidak melulu tentang pacaran. Atau ketika kamu sedang ngerasa ksong dan sendirian terkadang penyelesaiannya bukan hanya tentang mesra-mesraan dan perhatian.

Hati-hati dengan rasa lapar di perasaanmu. Karena biasanya kelaparan itu yang bikin kamu jatuh di kisah cinta yang nggak lama. Rasa yang sementara. Dan mood hubungan yang turun naik kaya harga BBM non subsidi.

Related posts