Smartgirl Tau Nggak Sih Festival Yulin Yang Di Kecam Dunia? Dimana Nurani Para Penjagal Hewan-Hewan Lucu Itu Ya?

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu tau nggak sih tentang festival Yulin yang ada di China? Buat yang belum tau simak ya penjelasan dan faktanya berikut ini! Jangan sampai ketinggalan…

“Festival Yulin. Antara Budaya dan Nurani Manusia. Siapa yang paling benar?”

Bacaan Lainnya

1. Festival Yulin yang dipercaya bawa keberuntungan

Festival Yulin adalah festival makan daging anjing dan kucing yang ada di China. Masyarakat percaya bahwa budaya ini membawa keberuntungan sendiri bagi mereka lho Smartgirl. Perayaan ini baru diselenggarakan selam kurang lebih 25 tahun terakhir. Sayangnya pada festival ini anjing dan kucing dibunuh dengan sangat sadis.

2. Di tengah kepercayaan mereka yang kuat, Festival Yulin di kritik oleh dunia…

Perayaan Yulin tentu saja mengguncang para pecinta hewan dunia. Selama ini kucing dan anjing dianggap sebagai hewan peliharaan yang disayangi. Dikutip dari merdeka.com Jumat (26/10) bahkan salah seorang pecinta hewan bernama Yang Xiaoyun rela menempuh perjalanan 1652 mil untuk menyelamatkan anjing-anjing yang hendak ditangkapi untuk festival tersebut. Kecaman datang dari media sosial dari seluruh dunia yang mendesak Pemerintah China membuat aturan soal festival ini.

3. Bagaimana seharusnya kita menghadapi perbedaan pandangan budaya dan kecintaan terhadap binatang?

Smartgirl kalau sudah bicara budaya dan kepercayaan masyarakat tentunya sangat sulit ya untuk kita menghalau kemauan mereka. Terlebih jika mereka kekeh dan percaya hal yang mereka lakukan itu baik. Disinilah perlunya Pemerintah memberikan edukasi bagi masyarakat tetang budaya dan kemajuan pandangan. Orang boleh tidak setuju dengan festival tersebut, namun harus disampaikan dengan cara yang bijak. Pemerintah juga harus mengajak masyarakat berdialog agar tetap memperilakukan hewan-hewan tersebut dengan layak dan beradap tidak seenaknya.

So, Smartgirl kamu mendukung nggak sih adanya festival yulin ini?

Pos terkait