Buat Pecinta Dessert Nih, Kamu Wajib Tahu 4 Tips Membuat Whipped Cream buat Cupcakemu!

GIRLISME.COM- Whipped cream dibuat untuk berbagai keperluan resep kue, bukan hanya sebagai topping krim, namun juga sebagai campuran adonan. Namun tahukah Smartgirl bahwa ternyata whipped cream punya tekstur berbeda-beda sesuai kebutuhan atau tergantung fungsinya dalam membuat kue? Nah langsung aja ya kita ngulik sama-sama.

Jangan cuma merhatiin garnishnya, tapi pastikan whipped creammu enak dan lembut ya. Nah ini loh tipsnya!

1.Pertama, gunakanlah gula putih ya Smartgirl!

copyright by https://www.dairypure.com

Bacaan Lainnya

Gunakan gula bubuk putih yang biasa digunakan untuk topping donat karena lebih mudah larut dan tercampur juga tidak akan mengubah warna krim.

2.Gunakan heavy whipping cream, dijamin deh ini manjur banget jadi whipped cream mu mengembang!

copyright by google.com

Menggunakan heavy whipping cream tidak lain dan tidak bukan agar whipped cream mu cepat mengembang dan jadi whipped cream padat yang halus.Jangan lupa praktekkin ya Smartgirl!

3.Whipped cream mu malah jadi padat dan kaku? Why?

copyright by https://leelalicious.com

Whipped cream bisa menjadi sangat padat dan kaku jika tidak dikocok dengan benar. Jika ingin dimasukkan piping bag dan disemprotkan ke atas cupcake, jangan kocok terlalu lama hingga bertekstur sangat padat karena krim akan mengeras seiring berjalannya waktu. Jika terlalu padat, sulit ditekan pada piping bag dan jadinya justru menggumpal.

4.Selesai, dan kreasikan di cupcake mu Smartgirl!

copyright by google.com

iya buat kalian yang sudah mahir membuat whipped cream langsung bisa nih keasiin di cupcakesmu! Pastikan kamu berkreasi se-kreatif mungkin ya agar cupcakesmu juga menarik hehe.

Nah itu tuh 4 tips agar whipped creammu mengembang, Selamat mencoba buat para Smartgirl yang akan berkreasi dengan cupcakesnya!

Pos terkait