Masih Insomnia Setelah Pakai Berbagai Cara? Ini 4 Hal Yang Kudu Banget Kamu Renungin Sebelum Pengen Sembuh Dari Insomnia!

GIRLISME.COM — Insomnia adalah kondisi dimana kita tidak bisa tidur pada malam hari hingga mengganggu aktivitas ada pagi harinya. Kondisi insomnia ini sudah banyak banget dialami orang-orang lho Smartgirl. Bahkan ada yang sampai bingung gimana ngobatinya karena nggak sembuh-sembuh. Tapi pernahkah kamu mencoba merenungi 4 hal ini sebelum merubah kebiasaan insomnia?

Satu keinginan tidak akan berjalan jika tidak didampingi tekad yang kuat

1. Nggak betah insomnia tapi tetep aja nggak berusaha. Usahanya cuma mentok sekali…

Harrington HealthCare System

Smartgirl terkadang ada orang yang niatnya pengen berubah tapi nggak mau banyak repot. Pengennya simsalabim langsung berubah gitu. Padahal kita sebagai mahluk kebiasaan gak bisa dong seasal gitu. Kita harus merencanakan perubahan kita dengan berbagai macam cara. Kalau bisa tuh malah siapin plan A, B, dan C. Tapi sedikit sekali orang mau melakukan ini.

2. Pengen berubah tapi kok emang udah betah insomnia. Tapi orang sekitar bilang nggak baik buat hidupku!

Michigan Health Blog – Michigan Medicine

Kamu perlu cari tau dulu ni Smartgirl insomniamu ini tipe seperti apa. Apa yang masih wajar sampai ke nggak wajar. Kalau kata Rhoma Irama “begadang jangan begadang, kalau tiada artinya”.

3. Pekerjaanlah yang menuntut kita on di malam hari dan off di siang hari,,,

napalete.sk

Berbeda ceritanya nih Smartgirl kalau ternyata kamu insomnia karena pekerjaan. Jika kamu sudah terbiasa hidup seperti itu bisa-bisa saja sih sebenarnya. Tapi kamu perlu juga konsultasikan hal tersebut dengan dokter takutnya ada salah satu organ tubuh yang terganggu.

4. Insomnia karena merasa selalu cemas dan tidak aman!

courant.com

Kalau kondisi kamu seperti itu, segeralah konsultasikan dengan psikolog atau pskiater ya Smartgirl. Jangan menunggunya berkembang menjadi depresi. Penanganan psikis lebih cepat lebih baik.

So, mana aja nih yang sudah kamu renungkan?


Posted

in

by

Tags: