Simple & Praktis, 4 Masakan Ini Ternyata Olahan dari Sarden Kaleng!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Mau masak tapi bingung mau masak apa? Atau pengen yang simple dan praktis? Boleh deh, kita coba masak olahan dari sarden kaleng aja gimana Smartgirl? Simak ya makanan apa aja yang bisa kita buat dari sarden kaleng ini.

“Boleh Simple dan Praktis, Tapi jangan salah Rasanya Juga Menggoyang Lidah!”

1.Olahan paling sederhana dan praktis nih, Sarden tumis bawang.

copyright by google.com

Read More

Olahan sarden paling sederhana yaitu ditumis kembali dengan tambahan bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat. Tambahkan juga sedikit jahe dan lengkuas agar rasanya lebih nendang. Pasti Smartgirl sudah familiar dengan olahan satu ini, kan?

2.Sarden Puyuh Saus Tiram.

copyright by google.com

Karena biasanya sarden kalengan itu memiliki rasa asam manis, jadi kamu harus mencuci sardennya terlebih dahulu dengan air matang untuk menghilangkan bumbunya. Setelah itu, tumis bawang putih dan tambahkan saus tiram, lalu masukkan sarden, telur puyuh, garam, dan sedikit merica. Masak sekitar 5 menit hingga bumbu saus tiramnya meresap.

3.Sarden Krispi Siram Saus

copyright by dapurkobe.com

Bukan hanya ayam atau jamur saja yang bisa dibuat krispi, sarden juga bisa, lho! Gunakan tepung terigu dengan tambahan sedikit tepung beras untuk membuat adonan krispinya, lalu balut sarden dengan tepungnya dan goreng hingga kering. Untuk membuat sausnya, tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega dan tambahkan saus sardennya. Agar ikan sarden tidak melempem, siram saus hanya saat akan disajikan, ya!

BACA JUGA :  Mau Nyoba Buat Masakan Ala Eropa? Tenang, Smartgirl Bisa Memulai dengan Membuat 4 Makanan Ini!

4.Pizza Mie Sarden

copyright by https://resepxyz.blogspot.com

Campur mie, telur ayam, dan irisan daun bawang yang sudah diaduk rata. Masukkan ikan sarden beserta saus ke dalamnya lalu goreng berbentuk bulat seperti pizza. Goreng adonan dengan api kecil dalam kondisi ditutup agar pizza matang merata hingga ke dalamnya dan bukan hanya kering diluar.

Related posts