4 Makanan Ini Namanya Nyeleneh Banget, Eits Ini Cuma Ada di Indonesia Loh!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Indonesia emang punya segudang kuliner yang wajib kita ulik nih. Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tahu kalau ternyata ada makanan yang namanya bener-bener unik. Penasaran kan rasanya seperti apa? Yuk ah langsung kita intip sama-sama ya!

1.Kue Tete, makanan khas Betawi yang udah jarang banget ditemuin!

copyright by https://jolygram.com

Read More

Kue ini merupakan makanan khas Betawi namun bisa kita jumpai di berbagai daerah di Indonesia. Kue Tete ini berwarna hijau dengan sisi pinggirnya yang berwarna cokelat dan bagian tengahnya berbentuk bulat yang sepintas memang mirip dengan payudara. Apalagi bagian tengahnya tersebut empuk lho!

2.Makanan favorit Pak Jokowi nih, iyap sate kere!

copyright by https://travelingyuk.com

Makanan khas Solo, Jawa tengah ini merupakan makanan favorit saat pernikahan anak dari presiden Jokowi lho Kahiyang Ayu. Kere┬ásendiri adalah kata bahasa Jawa yang artinya ‘miskin’.┬áSate kere ini merupakan kuliner khas Solo yang berbahan dasar tempe gembus.

3.Nasi kentut hehe, makanan khas Medan yang unik banget!

copyright by https://majalahkonsultan.com

Nasi bisa kentut? Ya enggak bisa lah, tapi tenang saja kok itu cuma namanya saja yang aneh. Makanan ini merupakan makanan tradisional dari Medan, Sumatera Utara. Tidak diketahui secara pasti dari mana asal nama makanan ini. Namun jika diperhatikan dengan baik-baik, ternyata penampakan dari nasi kentut ini cukup menggiurkan lho.

BACA JUGA :  Bingung Mau Ngolah Kepiting Jadi Masakan Apa? Buat 4 Makanan Ini Aja Deh Smartgirl!

4.Karena ukurannya yang mungil, nasi ini disebut nasi kucing. Pernah coba?

copyright by jadiberita.com

Nasi kucing cukup populer di Jawa Tengah dan sangat pas jika dihidangkan pada malam hari sembari menikmati suasana kota. Nasi ini dinamakan nasi kucing karena ukurannya yang kecil-kecil tiap seporsinya mirip seperti makanan untuk kucing.

Nah itu dia beberapa makanan yang punya sebutan yang nyeleneh, jadi penasaran kan mau nyoba rasanya seperti apa?

Related posts