Walikota Surabaya Akan Menerima Penghargaan Tokoh Dunia dari PBB

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Walikota Surabaya Tri Rismaharini kembali meraih penghargaan tingkat dunia. Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertajuk 2018 UN-Habitat Scroll of Honour Award. Risma akan menerima penghargaan tersebut di Nairobi, Kenya, pada Senin (1/10) dalam acara Global Observance of World Habitat Day.

“Yang memberikan ini di bawah UN Habitat langsung, makanya nanti mereka memberikan penghargaan di kantor pusat UN Habitat,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (20/9).

Read More

Risma mengatakan bahwa Scroll of Honor UN Habitat memberikan penghargaan kepada dirinya atas dedikasinya terhadap program perubahan iklim di Surabaya, sekaligus juga sebagai arsitek kota dan lainnya.

“Ini yang kasih rekomendasi juga IAI (Ikatan Arsitek Indonesia),” ujarnya.

https://kimbaharisukolilobaru.blogspot.com

Pihak UN-Habitat emngungkapkan bahwa penghargaan ini layak diberikan kepada walikota Surabaya karena perannya sebagai kepala daerah telah mengubah taraf hidup warga Surabaya menjadi lebih baik.

“Ini adalah kesepakatan bulat kami, Rismaharini harus menerima penghargaan ini karena perannya sebagai Wali Kota Surabaya yang bukan hanya mengajarkan Surabaya (menjadi lebih baik -red) tapi bisa ditiru secara keseluruhan di Indonesia,” tulis Director of External Relations UN-Habitat, Christine Musisi, dalam surat pemberitahuannya.

Selain menerima penghargaan tokoh dunia tersebut, Risma juga akan melakukan kunjungan kerja sekaligus menjadi pembicara di kegiatan internasional pada akhir September 2018.

Selain itu, pada awal September lalu, Risma telah terpilih menjadi  Presiden Asosiasi Pemerintah Kota dan Daerah Se-Asia Pasifik atau United Cities and Local Goverment (UCLG) Asia Pasific (Aspac) periode 2018-2020. Salah satu kegiatannya sebagai Presiden UCLG ASPAC akan berlangsung di Korea Utara pada 12 Oktober 2018 mendatang. Dalam kunjungan tersebut, Risma akan bertemu dengan wali kota-wali kota dan kepala daerah untuk berdiskusi tentang program UCLG ASPAC ke depannya dan apa saja yang perlu diprioritaskan.

BACA JUGA :  Hubungan LDR Bikin Khawatir Ya Girls? Mending Cari Tahu 5 Hal Positif yang Justru Bakal Kamu Dapetin dari LDR Yuk...

Related posts