Anak Susah Tidur Siang Mom?? Nggak Usah Khawatir, Hadapi Pakai Trik Ini Yuk!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Mom kamu sering nggak menghadapi anak yang susah tidur siang? Dan ujung-ujungnya susah tidur siang bakalan bikin si kecil rewel di malam hari?

Nah, ini dia ternyata 4 trik mudahnya buat mengakali si kecil yang susah tidur siang!

Read More

1. Biasakan dengan jadwal…

finanza.sk

Cara pertama buat mengakali susahnya si kecil buat tidur siang adalah dengan bikin jadwalnya sendiri. Dalam beberapa waktu kemudian, tubuh si kecil akan belajar mengenai kebiasaan baru tersebut, dan nantinya akan memberikan alarm alami untuk tidur. Biasanya anak yang susah tidur salah satu akibatnya karena Mom nggak memberikan jadwal tidur yang konstan.

2. Berikan waktu yang tenang…

https://www.northwesternmutual.com

Ini adalah PR buat Mom yang biasanya menidurkan si kecil ditemani dengan suara-suara elektronik. Biasanya si kecil yang berbaring sambil ditemani oleh tv ataupun video dari YouTube akan mengalami susah untuk tidur, karena masih teralihkan fokusnya ke hal lain. Suara musik yang ada juga biasanya akan membuat rasa penasarannya keluar dan malahan lebih semangat untuk nonton daripada tidur.

3. Menemukan posisi tidur yang nyaman…

babysense.com

Membiasakan si kecil untuk tidur sambil digendong nggak baik ya Mom. Mungkin sekali atau dua kali nggak masalah, tapi kalau setiap waktu, akan membuat si kecil jadi tergantungan dan nggak bisa tidur sendiri. Nah, mencarikan posisi tidur yang nyaman bisa banget kamu lakukan dengan mengaturkan bantal-bantal si kecil, menjadikan suasana tidurnya tenang dan nggak gerah, dan mencarikannya ‘teman tidur’, seperti guling, selimut, atau boneka-boneka kecil. Si kecil akan lebih mudah untuk berbaring jika merasa betah di kasurnya.

BACA JUGA :  Mom, Gimana ya Caranya Menguatkan Mental Anak buat Bergaul?? Nah....Coba Pakai 4 Trik Ini Yuk!

4. Komunikasikan dengan baik dan menyenangkan…

https://stuffdutchpeoplelike.com

Yang namanya anak pastinya akan lebih suka jika suasana tidurnya menyenangkan daripada harus jadi menakutkan. Tugas Momlah untuk memberikan pengertian kepada si kecil mengapa ia harus tidur siang. Mom bisa gunakan perandaian-perandaian dengan cerita dongeng, nasehat-nasehat ringan, sampai memberi tahu manfaat apa yang akan si kecil dapatkan dari tidur siang.

 

Yuk Mom, mulai dicoba!

Related posts