Selalu Makan Makanan Cepat Saji? Gapapa Deh, Asal Lakukan 4 Hal Ini Ya!

  • Whatsapp
a00762168 009

GIRLISME.COM- Jenis makanan yang Anda konsumsi sehari-hari sangat bermanfaat bagi metabolisme tubuh. Makanan ini kemudian diubah menjadi energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih apa yang Smartgirl makan. Nah ini dia memilih makanan sehat dalam kemasan yg bisa kamu praktekkin ya Smartgirl.

1.Perhatikan jenis kemasan yang digunakan.

Copyright by https://misionesonline.net

Read More

Bahan makanan kemasan sangat beragam, mulai dari plastik, toples kaca, kaleng, kardus, hingga styrofoam. Hindari makanan yang dikemas dengan plastik kresek hitam, kertas koran atau kertas bekas. Bahan-bahan tersebut memiliki unsur timbal yang dapat membahayakan fungsi ginjal.

2.Nah kalau udah gitu, Perhatikan kondisi kemasan, layak atau engga?

Copyright by www.indonnesia.com

Baik kemasan yang terbuat dari plastik, kaca, styrofoam, atau kaleng pun perlu diperhatikan jika ada tanda-tanda berkarat, ada perubahan warna, atau pada kemasan kertas tampak ada robekan.

3.Yang ngga kalah penting, Smartgirl wajib cek tanggal kadaluarsa nya ya!

 

Copyright by google.com

Untuk menentukan masa kedaluwarsa produk kemasan, biasanya ada dua jenis penulisan. Pertama adalah “best before”, yang berarti makanan atau minuman masih bisa dikonsumsi satu bulan setelah tanggal tercantum meski ada kemungkinan kualitasnya sudah berbeda. Kedua adalah tulisan “tanggal kedaluwarsa” yang berarti makanan tersebut sama sekali tidak boleh dikonsumsi setelah tanggal yang tercantum.

BACA JUGA :  Liburan Cuma di Rumah Doang? Mending Cobain 3 Resep Snack Ini, Selain Gampang Liburanmu juga Jadi Produktif!

4.Yang terakhir jangan malas untuk mengecek kandungan gizi ya!

Jangan malas untuk memperhatikan kandungan gizi pada kemasan, apakah mengandung karbohidrat, protein, lemak, gula, dan sebagainya. Ini pun makin penting untuk Anda yang memiliki penyakit kronis tertentu seperti darah tinggi, gula darah, dan lain-lain.

Related posts