GIRLISME.COM – Kisah perjuangan pebulutangkis Susy Susanti diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang berjudul “Susy Susanti-Love All.”

Film yang mengangkat kisah sang juara olimpiade 1992 tersebut akan diproduseri oleh Daniel Mananta. Daniel mengatakan bahwa film yang disutradarai oleh Sim F itu menggambarkan tentang kecintaan Susy terhadap dunia bulutangkis dan Bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Daniel saat jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

“Bertemakan soal cinta negara, Tuhan, orang tua dan olahraga ini. Cinta ini adalah sebuah kekuatan yang membuat Susy Sussanti berada seperti sekarang ini,” kata Daniel.

https://www.indosport.com

Daniel ingin kembali membangkitkan semangat perjuangan Susy yang berhasil meraih kesuksesan sejak remaja.

“Api semangat Susi dari tahun 1984 pertama kali memenangkan world championship junior, beliau udah jadi juara dunia dari umur 14 tahun, semangat itu yang terus dikobarkan sampai sekarang ini,” ucapnya.

Sebelumnya, sutradara Sim F juga pernah mengunggah sebuah foto di Instagram miliknya. Foto tersebut adalah Laura Basuki yang mengenakan jersey dan jaket bulutangkis Timnas Indonesia berwarna Merah Putih.

https://www.instagram.com/p/BnsVdTmBfQz/?utm_source=ig_embed

Dalam foto tersebut Sim F menuliskan “Cinta itu percaya, penuh harapan dan sabar dalam menanggung segala sesuatu. Senang sekali bisa berkolaborasi dengan seorang aktor yang profesional, ditengah naik-turunnya emosi saat proses pengambilan gambar berlangsung tetap konsisten dalam karakternya. Keren! @dianita_tiastuti #susysusantithemovie.”

Nama artis peran Laura Basuki dipilih menjadi pemeran utama sebagai Susy Susanti. Kemudian, aktor Dion Wiyoko juga terlibat dalam film itu sebagai pebulutangkis Alan Budikusuma, suami Susy Susanti. Selain Laura dan Dion, ada pula penyanyi Delon Thamrin sebagai mantan pebulutangkis Indonesia Rudy Hartono Kurniawan, artis peran Kelly Tandiono, personel SM*SH Rafael, dan lainnya.

Film yang memulai proses shooting pada Agustus lalu itu direncanakan akan tayang di bioskop pada awal tahun 2019 mendatang.