4 Hal yang Kamu Lewatkan Tiap Kali Bergelut dengan Mood yang Nggak Jelas. Hmm, Mau Sampai Kapan Melewatkan Kebahagiaan??

GIRLISME.COM – Menurutmu apa yang bakal kamu lewatkan ketika bad mood nggak jelas, Girls??

1. Momen nggak akan terulang kedua kalinya…

http://www.vacationdifferently.com

Bagi kamu yang biasanya bad mood, pastinya mengklaim kalau badmood itu terjadi secara spontan, dan nggak bisa direncanain begitu aja. Tapi sebenarnya bad mood itu nggak bakal kejadian lho Girls, kalau bukan kamunya yang mengiyakan. Tapi di balik itu kamu tahu nggak sih kalau bad mood mu itu sebenarnya menghilangkan momen-momen yang nggak akan terjadi lagi?

Di acara keluarga, acara ketemu sahabat, acara jalan bareng pacar…adalah momen yang nggak akan terulang dalam bentuk yang sama. Dan kamu melewatkan itu dengan kondisi hati yang buruk. Hmm, nggak nyesel nih?

2. Merugikan suasana bersama…

coasthouse.com

Bayangin deh ketika kamu dan keluargamu keluar bersama buat main. Tiba-tiba di tengah jalan kamu bad mood, entah karena salah paham, tersinggung atau ngerasa keganggu mungkin karena beberapa hal. Mulai di sana kamu langsung nunjukkin muka yang keruh, mulut yang manyun, dan nada suara yang berat dan mengintimidasi. Kamu sadar nggak kalau perilakumu itu ngerugiin banyak orang? Kamu ngeh nggak sih kalau suasana bahagia di tengah-tengah kamu dan keluargamu nggak akan utuh lagi, karena kamu nggak bisa mengatur moodmu?

3. Melewatkan kebahagiaan…

https://www.deviantart.com

Tiap kali kamu bad mood, kamu melewatkan satu kebahagiaan dan malah milih kesenduan. Mungkin hal ini nggak berasa dan kamu anggap biasa aja, padahal kebiasaan seperti ini bener-bener nggak baik lho Girls buat kamu dan lingkunganmu. Waktu-waktu yang harusnya bisa kamu gunakan buat bahagia dan senang-senang bersama, malah kamu sia-siain dengan mood buruk yang harusnya bisa ditangani.

4. Membuat kamu jadi orang yang egois dan nggak bisa berempati…

thoughtcatalog.com

Ketika kamu tengah berada di antara keluarga, sahabat pun pasanganmu, pastinya suasana yang ada di sana sama-sama hangat dan ceria. Sangat kontras sebenarnya kalau kamu malah bertahan dengan moodmu yang naik turun kaya harga cabai. Mementingkan perasaanmu sendiri, tanpa bisa toleransi dengan hal-hal disekelilingmu bakalan ngerubah kamu jadi sosok yang egois. Juga akan susah bagi kamu buat belajar berempati, karena sudut yang kamu gunakan hanya sudut pandangmu aja, tanpa mau ngertiin orang lain.

 

Nah, masih ogah buat belajar perbaiki mood dan suasana hati?

Related posts