Ngga Banyak Orang yang Tahu, Ini 4 Destinasi yang Menggambarkan Keindahan Kulonprogo!

GIRLISME.COM- Kebanyakkan orang pergi ke Jogja, cuma ngincer Malioboro dan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Eh jangan salah loh, ternyata di Kulonprogo juga banyak destinasi yang ngga kalah bagus. Kita simak sama-sama yuk!

1.Buat Smartgirl yang lagi liburan bareng temen atau rombongan keluarga bisa nih nyoba rafting di Kalibawang, Kulonprogo!

copyright by google.com

Dengan arus deras dan penampang sungai yang lebar, rafting di sini dijamin akan seru deh! Sungai Progo Bawah juga merupakan sungai dengan level tertinggi se-Jawa Bali lho. Tidak akan menyesal deh rafting di sini.

2.Melihat “hidden paradise” di Bendung Kayangan, Kulonprogo.

copyright by google.com

Warga sekitar percaya bahwa tebing tersebut menyimpan pasokan air yang menghidupi sawah dan perkebunan warga. Dengan latar belakang Tebing Kayangan yang tinggi dan sungai yang dangkal, tempat wisata ini bisa jadi spot berburu foto yang anti-mainstream lho!

3.Menikmati suasana yang syahdu dan tenang di Ekowisata Taman Sungai Mudal.

Copyright by google.com

Berenang di sungai kini menjadi aktivitas yang langka ditemui. Jika kamu merindukan masa-masa berenang di sungai dengan air yang jernih, datanglah ke Ekowisata Taman Sungai Mudal. Bersumber dari mata air Mudal, kamu akan dimanjakan dengan air jernih dengan semburat warna toska yang mempesona.

4.Ngga usah jauh-jauh ke Bali, ke Ayunan Langit Watu Jaran aja Smartgirl!

copyright by google.com

Kalau di Bali ada ayunan Hangings of Garden, maka di Kulon Progo ada Ayunan Langit Watu Jaran yang siap memacu adrenalin. Sesuai namanya, di sini kamu akan berayun di atas ketinggian. Jangan khawatir akan jatuh, karena kamu akan dilengkapi dengan berbagai alat pengaman serta tim SAR yang selalu siap siaga.

Related posts