Bosen Nikmatin Pantai-Pantai di Gunungkidul? Coba Deh ke 4 Destinasi yang Ngga Kalah Indahnya!

GIRLISME.COM- Sering berlibur ke Jogja? Tentunya kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kawasan Gunung Kidul yang belakangan jadi primadona wisata baru di Yogyakarta. Lokasinya yang berada di sisi selatan Jogja membuatnya memiliki deretan pantai berbatu yang elok dan menawan. Tapi ternyata ada beberapa destinasi yang lain nya loh!

1.Melihat pemandangan yang luar biasa dengan memasuki goa jomblang.

Copyright by instagram.com

Bukan hanya goa horizontal tapi Gunung Kidul juga punya goa vertikal. Goa vertikal ini bentuknya mirip seperti lubang bawah tanah. Untuk bisa masuk ke dalam goa kamu akan dilengkapi dengan peralatan khusus beserta para pemandu yang dengan sigap membantu.

2.Cave Tubing Kalisuci, khusus kamu pecinta olahraga yang menantang nih!

Copyright by instagram.com

Kalisuci merupakan salah satu sungai bawah tanah yang terkenal. Sungai ini setidaknya melewati empat goa yang ada di Gunung Kidul dan bermuara di Pantai Baron. Aliran airnya sangat jernih karena terlindung dari polusi dan sampah.

3.Air Terjun Kedung Kandang, yang berbeda dari air terjun biasanya. Penasaran? Liat ini deh!

Copyright by instagram.com

Berbeda dengan air terjun pada umumnya yang berada di dalam hutan. Air Terjun Kedung Kandang ini berada di tengah areal terasering persawahan warga. Tempat parkirnya berada sekitar satu kilometer dari lokasi air terjun.

4.. Waduk Beton Indah, Ponjong.

Copyright by instagram.com

Selain embung ada pula destinasi wisata lain yang bentuknya menyerupai dengan danau atau telaga. Namanya Waduk Beton Indah. Di sini kamu akan disuguhi pemandangan danau dengan aneka ragam pepohonan hijau yang mengesankan.

Related posts