Daniel Mananta Akan Berperan Sebagai Ahok dalam Film A Man Called Ahok

GIRLISME.COM – Kisah kehidupan tokoh fenomenal mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diangkat ke layar lebar dengan judul film A Man Called Ahok.

Peluncuran teaser film tersebut telah digelar di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2018) kemarin. Film yang diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama tersebut mengisahkan tentang hubungan Ahok dengan ayahnya, Kim Nam.

Read More

Penulis novel A Man Called Ahok, Rudi Valinka, mengatakan bahwa film ini akan menunjukkan bahwa keluarga dan lingkungan akan membentuk karakter seseorang.

“Film ini value-nya positif, pengin ke parenting hubungan anak ke orangtua. Saya percaya karakter orang terbentuk ada faktor keluarga dan lingkungan,” kata Rudi.

Rudi menemukan banyak cerita tentang kisah dibalik karakter Ahok, yang terbentuk dari ruang lingkup keluarganya.

“Saya ke Belitung hanya melihat sisi pemerintahan dia. Ternyata di belakang itu cerita pembentukan karakter Ahok,” lanjutnya.

https://entertainment.kompas.com

Tokoh Ahok dewasa dalam film tersebut akan diperankan oleh Daniel Mananta. Daniel mengatakan bahwa film arahan sutradara Putrama Tuta itu banyak mengandung nilai-nilai yang ditanamkan seorang ayah kepada anaknya.

“Dari film ini bisa dilihat seorang ayah mengajarkan value kedisiplinan, kejujuran, dan lain-lain. Pesan ini yang disampaikan di film ini,” ucap Daniel.

Meski mengisahkan kehidupan Ahok kecil di Gantong, kepulauan Belitung Timur pada 1976 hingga menjabat sebagai Bupati Belitung Timur pada 2005, Tuta menegaskan bahwa fokus film tersebut ada pada hubungan ayah dan anak

 “Alhamdulilah dari awal hanya angkat cerita ayah dan anak. Jadi enggak ada fokus cerita tentang yang lain,” ujar Tuta.

“Saya tidak mengangkat sisi politiknya. Saya tidak mengangkat apa yang terjadi di Jakarta, saya angkat kenapa dia bisa menjadi orang seperti yang sekarang. Buat saya itu sangat menarik, karena saya sangat suka hubugan orangtua dengan anak. Saya angkat yang paling penting untuk the future generation,” jelasnya.

Selain Daniel Mananta, beberapa aktor yang berperan dalam film tersebut adalah Eric Febrian sebagai Ahok remaja Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Ferry Salim, Eriska Rein, dan Jill Gladys.

A Man Called Ahok direncanakan akan mulai diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada akhir November 2018.

Related posts