Ngga Kalah Nendang Rasanya, 4 Makanan khas Bogor Ini Emang Endes Banget!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Pergi ke suatu daerah emang ngga lengkap kalau ngga nyobain kuliner khas daerah tersebut ya. Nah kali ini kita icip-icip makanan khas Bogor yang rasanya ternyata nendang banget nih. Kira-kira apa aja ya makananannya?

1.Toge Goreng Haji Omah, salah satu kuliner yang nendang rasanya dan melegenda loh di Bogor!

Copyright by @buncitfoodies

Sudah berdiri sejak 1970-an, Toge Goreng Haji Omah menjadi salah satu makanan khas Bogor yang melegenda dan ngehits hingga saat ini. Rasanya yang pedas dan gurih, dengan siraman bumbu tauco asli dan tauge yang segar, ditambah kerupuk mie sebagai toppingnya, dijamin siapapun yang merasakannya akan puas dengan menikmatinya.

2.Buat yang suka seger-seger boleh nih coba Es Pala Ujang!

Copyright by @masherfa

Sudah lebih dari setengah abad makanan khas Bogor ini bertahan. Cita rasa yang terus dipertahankan adalah kuncinya. Kuliner segar yang kini ditangani oleh Pak Ata ini memiliki keunikan rasa, mulai dari asam khas pala, manis dari gula dan segar dari es yang ditambahkan di dalamnya. Sajian ini pas kamu nikmati saat cuaca panas.

3.Mau sarapan pake makanan yg bergizi? Bisa nih cobain Cungkring khas Bogor!

copyright by @stanzazone

Berbahan dasar kaki sapi yang diolah secara khusus, dengan dibagi menjadi empat bagian, dari kikil, kulit, dampal dan urat, diberi kuah bumbu sate, menikmati makanan khas Bogor ini akan sangat berkesan.

4. Ngo Hiang Gang Aut, Makanan khas Tionghoa yang jadi makanan khas Bogor loh, unik banget!

 

Copyright by @misscarolinebong

Kuliner ini merupakan makanan khas Tionghoa yang masuk ke Bogor. Di negeri asalnya, makanan ini berbahan dasar daging babi, namun sudah dimodifikasi sedemikian rupa ketika masuk ke Indonesia. Olahan daging dibalut dengan tepung dan digoreng, dicampur dengan saus khas Ngo Hiang, yang menghadirkan rasa asam dan manis, plus acar lobak untuk menambah cita rasa membuat kuliner ini bisa menambah pengalaman kuliner kamu.

Related posts