IPB Siapkan Beasiswa S2 Untuk Atlet Peraih Emas di Asian Games 2018

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Penghargaan dan bonus tak henti-hentinya datang pada apara atlet Indonesia yang telah berjuang di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Setelah mendapatkan bonus dari pemerintah, kali ini bonus untuk para atlet tersebut akan diberikan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kabarnya, IPB telah menyiapkan beasiswa kepada atlet-atlet peraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Beasiswa tersebut ditujukan untuk atlet yang ingin melanjutkan studi S2-nya.

Read More

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Institut Pertanian Bogor, Arif Satria. Arif mengatakan bahwa beasiswa yang akan diberikan nantinya berupa pembebasan biaya SPP selama belajar di IPB.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pendidikan para pejuang olah raga yang telah mengharumkan nama bangsa melalui raihan medali,” ungkap Arif, dalam keterangannya, Senin (3/9/2018).

http://idea.grid.id

Arif juga menuturkan bahwa  penghargaan bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada atlet-atlet yang berlaga di Asian Games sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet.

Dengan bonus tersebut, para atlet diharapkan dapat memiliki tempat tinggal dan juga berkesempatan untuk merintis usaha untuk jaminan hari tua.

Meski begitu, Arif menilai, jaminan pendidikan untuk para atlet juga perlu diperhatikan agar mereka siap memasuki dunia kerja di luar bidangnya.

“Dengan demikian penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang,” sebutnya.

BACA JUGA :  Lupakan Tentang Chef Arnold! Ini Nih OOTD Istrinya, Tiffany Soetanto yang Bikin Gemaaas! Simple Tapi Cantik Banget~

Related posts