Masih Sering Mual dan Muntah Saat Hamil Mom?? Hmm, Coba Redakan Pakai Ini Deh!

GIRLISME.COM – Mual dan muntah biasanya dialami perempuan hamil di trimester pertama, tapi nggak jarang juga ada yang mengalami sampai usia kandungan membesar. Nah, kalau kamu salah satunya, bisa banget nih diredakan pakai 4 cara ini!

 

1. Redakan dengan bau-bau segar dan bikin relax…

Dreamstime.com

Kondisi hormon estrogen Mom yang sedang naik memang mempengaruhi kepekaan indra Mom. Biasanya salah satu yang bikin mual adalah akrena indra penciuman nggak nyaman dengan keadaan sekitar. Nah, ini bisa diatasi dengan mengganti suasana tempat Mom dengan aroma yang disukai. Bisa dengan bau-bau floral yang lembut, bau mint atau juga mungkin bau buah-buahan.

 

2. Atasi dengan makanan kesukaan!

FamilyEducation.com

Asam lambung yang naik memang penghalang utama bagi Mom yang hamil muda untuk makan. Nafsu makan jadi berkurang tapi intensitas mual dan muntah masih sama. Nah, menghadapi ini Mom harus tetap cukup nutrisi. Bisa banget diatasi dengan makan makanan kesukaan, tapi yang sehat. Misalnya pilih buah-buah segar dan juga sayur yang penuh serat. Bisa juga menggunakan kacang-kacangan. Makannya pelan-pelan dan bertahap, yang penting masuk dan perut nggak kosong.

3. Isap permen yuk…

MomJunction

Cara lain yang ampuh buat menghalangi rasa mual adalah permen. Mom bisa pilih antara permen dengan kandungan kahe yang memberikans ensasi hangat, atau bisa juga permen yang kecut dnegan kandungan asem. Keduanya bisa menetralkan sensasi mual yang Mom rasakan, dan menggantinya dengan rasa permen tadi.

 

4. Ketahui hal yang bisa bikin mual…

HuffPost

Masing-masing perempuan pasti punya penyebab mual yang berbeda, tugas Momlah buat cari tau apa yang membuat Mom mual dan pingin muntah. Entah itu bau-bauan mungkin, atau makanan, bisa juga kondisi lingkungan atau keadaan sekeliling Mom. Dengan mengetahui ini, Mom setidaknya bisa menghindari agar mualnya nggak semakin menjadi.

Related posts