Smartgirl Cermati 5 Hal Ini Dulu Yuk Sebelum Memutuskan Menjadi Ibu Rumah Tangga! Sudah Mantap atau Masih Pikir-pikir?

GIRLISME.COM — Sebagai perempuan biasanya kita dituntut untuk dapat mengatur rumah tangga. Tak jarang suami meminta istrinya untuk dirumah saja dan tidak bekerja agar urusan rumah tangga lancar tanpa masalah. Smartgirl sebelum kamu memutuskan berhenti bekerja kamu harus mempertimbangkan hal ini, apalagi kalau sudah berumahtangga…

1. Kalau kamu orang yang aktif dan memiliki kebutuhan aktualisasi diri yang tinggi mungkin kamu perlu mendiskusikan lagi tentang mengurus rumah pada pasangan..

Read More

photo by cahayaembunfajar.blogspot.com

Jika menjadi orang yang aktif bekerja adalah kegiatan sehari-harimu, maka kamu akan memiliki waktu yang cukup lama untuk beradaptasi lagi Smartgirl dengan berhenti. Bahkan menurut penelitian, ada juga perempuan yang stres karena tidak bisa menyalurkan aktualisasi dirinya. Maka, coba diskusikan dengan pasangan soal ini ya sebelum memutuskan.

2. Bekerja kan bisa dari mana saja, salah satunya dirumah. Kamu bisa mencari pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah!

photo by Okezone Celebrity

Biasanya ini menjadi solusi bagi para ibu rumah tangga yang ingin bekerja juga. Kamu tetap bisa memiliki penghasilan dan mandiri secara ekonomi meski tidak banyak.

3. Akan ada masalah saat, misalkan kamu atau anak ingin membeli sesuatu namun ternyata anggaran dana yang diberikan pasangan tidak mencukupi!

photo by theAsianparent Indonesia

Saat itulah peran mu dibutuhkan Smartgirl, kamu masih bisa menggunakan uang dari hasil kerjamu untuk mebeli barang-barang yang kamu inginkan tanpa merasa bersalah karena merepotkan atau membebani pasangan.

4. Keluarga pasangan bisa meremehkanmu karena dianggap apa-apa minta pasangan !

photo by female.kompas.com

Smartgirl tidak memungkiri ketika kita menikah dengan pasangan berarti kita juga menikahi keluarganya. Disaat itulah kebiasaan kita juga akan diketahui, misalnya kita tidak bekerja, ada beberapa keluarga yang meremehkan juga kalau kita sukanya minta-minta saja. Dalam kondisi ini, kamu akan merasa tidak percaya diri dan di posisi yang sulit. Pikir ulang ya?

5. Kamu akan tetap menjadi perempuan yang mandiri dan berpengetahuan luas..

photo by Urban Women

Smartgirl jika kita sudah mandiri secara ekonomi paling tidak kita merasa bangga dan sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak kita bisa membantu pasangan. Selain itu, dengan bekerja pengetahuan yang kamu miliki akan terasah. Kamu akan tetap tau hal-hal yang terbaru dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

So Smartgirl, hidup adalah pilihan diantara pilihan-pilihan itu memang memiliki resiko masing-masing. Jika dengan menjadi ibu rumah tangga kamu sudah merasa aktualisasi dirimu tercapai, baiklah itu pilihanmu, jika sudah terjadi jangan mengeluh dan bangkitlah lagi. Tidak ada kata terlambat. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts