Xylone Margareth Andariska, Peraih Emas Pada Lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) di Tokyo

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Xylone Margareth Andariska mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pada lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) yang berlangsung di Tokyo, Jepang (29/8).

Anak Bangsa yang berasal dari Bendul Merisi Surabaya juga mampu meraih penghargaan tertinggi untuk kategori Engineering Award dari tim engineer Toyota Japan.

Read More

Karya Xylone yang mengusung tema Mobil Alfabet tersebut dinilai unik oleh dewan juri. Xylone mengaku terinspirasi dari keinginannya untuk membantu sang adik yang kesulitan belajar membaca. Oleh sebab itu Xylone pun memiliki ide untuk membuat mobil masa depan di mana mobil-mobil tersebut bisa berkeliling untuk mengajarkan anak-anak membaca. Karya mobil yang ia gambar memiliki desain berbentuk huruf-huruf alfabet mulai dari yang berbentuk A, B, C, dan seterusnya.

https://www.goodnewsfromindonesia.id

Kompetisi yang diikuti oleh Xylone tersebut merupakan lomba menggambar mobil impian masa depan Toyota tingkat internasional. Kegiatan itu pun diikuti oleh hampir 650.000 peserta yang berasal dari 72 negara.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor menyampaikan ucapan selamatnya kepada Xylone yang berhasil membawa harum nama Indonesia di tingkat global. Ia berharap bahwa pencapaian ini dapat memicu anak-anak Indonesia lainnya untuk mengembangkan bakat yang mereka punya.

Sebagai pihak penyelenggara, Toyota berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi wadah generasi muda untuk mengembangkan bakat dan juga minatnya dalam mendorong kreativitas melalui proses menggambar mobil impian.

BACA JUGA :  Smartgirl Inilah Amalan-Amalan Yang Bisa Kamu Lakukan di Bulan Ramadhan! Yuk Berlomba-lomba dalam Kebaikan....

Related posts