Film Buffalo Boys Akan Bersaing di Ajang Academy Awards 2019

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Film Buffalo Boys dipilih untuk mewakili Singapura di ajang penghargaan bergengsi Academy Awards 2019. Film drama aksi yang disutradarai oleh Mike Wiluan tersebut ikut pitching untuk masuk dalam kategori ‘Foreign Languange Film’.

Film Buffalo Boys merupakan hasil garapan dari Infinite Studios bekerjasama dengan Zhao Wei Films (Singapura) dan Screenplay Infinite Films.

Read More

Kabar tersebut diumumkan oleh Infinite Studios, perusahaan produksi film yang berbasis di Singapura dan Batam, Indonesia, melalui akun Facebook resmi mereka pada hari ini, Selasa (4/9).

“Kami punya berita yang luar biasa! ‘Buffalo Boys’ adalah film yang mewakili Singapura untuk Oscars! Selamat pada orang-orang yang terlibat. ‘Buffalo Boys’ tayang di Singapura pada 6 September,” bunyi postingan tersebut.

https://www.duniaku.net

Film yang disutradarai oleh Mike Wiluan tersbut menceritakan tentang kisah fiksi tentang koboi ala Wild West yang hidup di tanah Jawa saat Belanda melakukan penjajahan di Indonesia. Film tersebut juga diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Pevita Pearce, Ario Bayu, Zack Lee, serta Yoshi Sudarso yang dahulu dikenal sebagai pemain serial ‘Power Ranger’.

Film yang tayang perdana pada Juli lalu tersebut menunjukkan sisi ‘liar’ dari seorang Pevita Pearce yang dalam film tersebut beradegan ekstrem menunggangi seekor kerbau.

Mike mengatakan bahwa adegan tersebut dilakukan untuk menunjukkan budaya Indonesia yang merepresentasikan tradisi karapan sapi asal Madura.

“Film ini merupakan campuran budaya Indonesia dan gaya western koboi Amerika Serikat. Makanya, saya maunya semua punya korelasinya dengan Indonesia. Makanya pakai kerbau dibandingkan sapi,” tutur Mike.

BACA JUGA :  Pernah Ngalamin Pengalaman Buruk dengan Temanmu Enggak, Smartgirl? Yuk Buat Lingkaran Pertemanan yang Lebih Baik dengan Menghindari 5 Jenis Teman Ini!

https://www.kapanlagi.com

Film Buffalo Boys terlihat seperti film koboi ala film-film Amerika, dengan latar tempat dan budaya asli tanah Jawa yang tropis, indah, dan asri.

Dalam film tersebut juga ditunjukkan gambaran desa, serta pakaian yang dikenakan para pemain di film yang sangat mencirikan budaya Indonesia. Meski alur cerita, penokohan, dan angle pengambilan gambar sangat terinspirasi dari gaya film-film Hollywood.

Sebelum film Buffalo Boys, sudah ada beberapa film yang membawa nama Indonesia di festival film Internasional, seperti The Raid 2: Brandal yang mengguncang Sundance Film Festival 2014.

Kemudian film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang tayang di Toronto International Film Festival dan Singapore International Film Festival, serta film Turah yang berkompetisi di ajang 27th Singapore International Film Festival, dan sempat diajukan ke seleksi nominasi The Oscar 2018.

Related posts