Kaki Mulai Bengkak Gara-gara Hamil?? Pastinya Nggak Nyaman Yaa. Yuk Mom Langsung Atasi Pakai 4 Cara Ampuh Ini!

GIRLISME.COM – Kaki yang bengkak selama hamil memang salah satu jadi hal yang lumrah buat perempuan. Tapi walaupun begitu, kaki bengkak ini seringnya bikin nggak nyaman, dan juga susah untuk aktifitas.

Nah, Girlisme bakalan aksi 4 cara buat Mom, supaya lekas baikan!

1. Bisa rutin menggunakan ramuan jahe dan lengkuas…

https://www.complexions.com

Ini adalah ramuan alami yang bisa tetap Mom pakai, tanpa takut efek samping kimia. Kalau kaki Mom mulai membengkak, bisa dilakukan perawatan dengan cara merebus jahe, lengkuas dan garam. Setelah mendidih, lalu biarkan sampai dalam kondisi hangat, dan rendam kaki yang bengkak di dalamnya. Mom bakalan ngerasain sensasi seperti dipijit, hangat, dan juga bisa untuk relaksasi untuk mengurangi rasa sakit. Juga membantu melancarkan aliran darah.

2. Hindari berdiri atau duduk terlalu lama…

Jika Mom berdiri atau duduk dengan posisi kaki menggantung terlalu lama, maka bengkak yang dirasakan akan semakin menjadi. Hal ini akrena memang kedua posisi tersebut mempengaruhi lancarnya aliran darah Mom. Posisi kaki yang berdiri atau menggantung biasanya menjadikan darah mengalir ke bawah mengikuti gravitasi,s ehingga akan terasa kesemutan nantinya. Kebiasaan ini jangan diabaikan ya Mom, akrena nantinya bengkaknya bisa semakin parah.

3. Melakukan pijatan dengan minyak esensial…

http://mypregnanthealth.com

Pemijatan kaki bisa Mom lakukan untuk membantu melancarkan aliran darah. Pikitan santai dan lembut bisa Mom lakukan sendiri atau minta ke tukang pijit khusus yang sudah mengetahui perihal melancarkan titik-titik aliran darah. Minyak esensial sendiri berfungsi untuk memberikan relaksasi pada kaki dan mengurangi rasa sakit.

4. Kompres dingin…

https://www.medicalnewstoday.com

Selain merendam kaki dengan ramuan jahe tadi, Mom juga bisa mengurangi bengkak dengan cara mengompres kaki dengan es batu atau air dingin. Es batu memang diketahui bisa meredakan bagian yang bengkak di tubuh, sekaligus memberikan sensasi nyaman. Mom bisa lakukan ini dengan cara mengompres bagian kaki yang bengkak. Kegiatan kompres ini ditujukan untuk menghindari penumpukan aliran darah di kaki dan meredakan rasa nyeri.

Nah, selamat mencoba ya Mom!

Related posts