Sayuran Udah Disimpen di Kulkas Tapi Kok Masih Cepet Busuk Ya? Ini Loh 4 Tipsnya Smartgirl!

GIRLISME.COM-Apakah cara menyimpan sayuran di kulkas sama seperti ketika kita menyimpan buah-buahan? Perlu Anda ketahui bahwa cara menyimpan sayuran sedikit berbeda dengan cara menyimpan buah di kulkas. Sayuran lebih cepat busuk dibanding buah. Jadi, cara penyimpanan kedua bahan makanan ini berbeda. Nah ini nih tipsnya!

1.Pertama, sortirlah dulu sayuran yang akan kami masukan ke dalam kulkas

Copyright by google.com

Meskipun sayuran baru dibeli di pasar atau supermarket, tapi kadang-kadang ada daun sayuran yang sudah menguning atau kecoklatan. Daun sayuran yang menguning ini kerap kali kita temukan pada kangkung atau bayam.

2.Sebelum masuk ke kulkas, pastikan sayuran sudah kamu cuci ya Smartgirl!

Copyright by google.com

Saat menyimpan buah, kita tidak diperkenankan untuk mencuci buah tersebut agar tidak cepat busuk. Begitu pun dengan sayuran, ada yang mengatakan bahwa sebenarnya sayuran juga tidak perlu dicuci ketika hendak dimasukkan ke dalam lemari es.

3.Biar lebih terjaga, bungkus dengan kertas atau plastik juga boleh kok!

Copyright by google.com

Lapisi tempat untuk meletakkan sayuran dengan kertas. Nantinya kertas dapat mencegah suhu lembab dari kulkas untuk masuk ke dalam sayuran.

4.Ini yang penting, pisahkan sayuran dengan rak buah di dalam kulkas

Copyright by google.com

Kalau ingin sayuran bisa bertahan 3 hari di dalam kulkas tanpa membusuk, simpan di rak kulkas tanpa berdampingan langsung dengan buah-buahan.

Related posts