Setelah Asian Games, Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Untuk Empat Ajang Olahraga Dunia

GIRLISME.COM – Suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 menuai banyak pujian dari masyarakat dunia.

Pada perhelatan akbar terbesar se-Asia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September tersebut kontingen Tim Nasional berhasil meraih posisi keempat dengan mengumpulkan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Read More

Prestasi tersebut sangatlah membanggakan, mengingat pada Asian Games 2014 yang berlangsung di Korea Selatan, Tim Indonesia hanya mampu finis di posisi ke-17 dengan raihan 4 medali emas, 5 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Setelah Asian Games 2018 berakhir, ternyata Indonesia masih akan menjadi tuan rumah di empat ajang terbesar pada tahun ini.

https://www.herminiyuliawati.com

Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang Asian Para Games 2018. Ajang tersebut akan berlangsung delapan hari, mulai 6 Oktober sampai 13 Oktober 2018. Kompetisi tersebut akan diikuti oleh 42 negara dengan 17 pertandingan yang diperlombakan. Perlombaan tersebut adalah panahan, atletik, bulu tangkis, boccia, boling, catur, bola gawang, judo, boling lapangan, angkat berat, menembak, renang, tenis meja, bola voli, bola basket kursi roda, anggar kursi roda, dan tenis kursi roda. Selain itu, semua pertandingan hanya akan berlangsung di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Selain Asian Para Games 2018, Indonesia juga dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung di Jakarta, Bogor, dan Bekasi pada 18 Oktober sampai 4 November 2018. Piala U-19 2018 untuk dimainkan oleh 16 tim.akan berlangsung di tiga tempat yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Stadion Patriot (Bekasi).

http://bolapatir.blogspot.com

Perhelatan olahraga ketiga yang akan diadakan di Indonesia adalah Piala AFF Futsal 2018. Turnamen futsal antar negara yang diikuti delapan tim tersebut akan digelar pada 5 sampai 11 November di Jakarta. Federasi Futsal Indonesia (FFI) juga menunjuk pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi, untuk menukangi timnas futsal Indonesia. Timnas Futsal Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

Terakhir, event yang akan digelar di Indonesia adalah Piala AFF sepak bola pantai 2018. Turnamen tersebut dimulai pada 18 sampai 24 November 2018 di Bali. Tim Indonesia akan satu grup bersama dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Timor Leste.

Related posts