Belum ke Bandung Namanya, Kalau Belum Makan 4 Jajanan Ini!!!

GIRLISME.COM- Bagi kamu pecinta kuliner, kota Bandung tentunya menawarkan sejuta pesona untuk diburu berbagai jenis kulinernya, baik itu dari jajanan murah sampai makanan mahal di kafe ternama. Nah ini nih jajanan yang wajib Kamu cari kalau ke Bumi Pasundan!

1.Dingin-dingin udara Bandung, cocok banget kalau kamu nyobain mie kocok!

Copyright by google.con

Bisa dibilang makanan berkuah ini cuma bisa kamu temukan di Bandung. Perpaduan mie pipih, tauge dan kulit sapi dengan kuahnya sangat menggoda ini paling enak dinikmati saat masih panas dengan tambahan sambal pedas dan juga kerupuk aci.

2.Ngga kalah nikmat, surabi oncom emang bikin lidah bergoyang deh!

Copyright by google.com

Makanan berbahan dasar tepung terigu ini sangatlah pas dimakan di pagi hari ataupun sore menjelang malam. Dengan taburan oncom yang telah dimasak dengan rempah-rempah sangatlah nikmat untuk dimakan.

3.Makanan selanjutnya adalah Colenak, apaan tuh?

Copyright by resepenak.com

Mungkin masih ada beberapa orang yang belum tahu apa itu colenak. Jadi, colenak sendiri merupakan kependekan dari dicocol enak, yaitu makanan yang dibuat dari bahan dasar tape singkong atau peuyeum yang disiram dengan kuah gula merah dan taburan kelapa parut di atasnya

4.Cemilan yang bandung banget deh kalau cireng sama cilok mah!

Copyright by google.com

Kedua makanan ini sama-sama berbahan dasar tepung tapioka alias aci. Yang satu digoreng (cireng : aci digoreng) dan yang satunya lagi dikukus (cilok : aci dicolok).

Related posts