Smartgirl Siapa Yang Bilang Kalau Kesurupan dan Skizofrenia Itu Sama? Sini Belajar Dulu!

GIRLISME.COM — Dunia kejiwaan masih dibingungkan dengan fenomena kesurupan dan skizofrenia. Banyak yang bilang bahwa kedua hal ini mirip dan gejalanya pun hampir sama. Bagi orang yang tidak percaya hal gaib, melihat orang yang normal kemudian berteriak-teriak atau melakukan hal aneh pasti akan berpikir bahwa dia memiliki skizofrenia. Benarkah? Simak yuk penjelasannya…

1. Skizofrenia dan Kesurupan memiliki gejala yang sama?

Smartgirl bisa dibilang kedua hal ini memang memiliki hal yang tampak sama. Namun bila ditelusuri lebih jauh hal ini bisa menjadi berbeda lho. Nggak sembarangan orang bisa di cap memiliki penyakit jiwa skizofrenia.

Read More

2. Kesurupan emang biasanya membuat seakan jadi orang yang berbeda, hal itu memang mengindikasikan kita bermasalah tapi karena gangguan jin bukan jiwa!

Sebagai mahluk yang hidup didunia kita wajib mengamini keberadaan mahluk halus. Apalagi agama sudah menjelaskan hal itu ya. Jadi ini menjadi pertanda bahwa ada perbedaan antara gangguan jiwa dengan kesurupan. Kesurupan itu hanya bersifat sementara, bisa jadi kambuh anmun tidak dalam waktu yang berdekatan. Biasanya juga ada orang yang kesurupan, suara menjadi berubah, perilakunya juga, hal itu terjadi karena tubuhnya dirasuki mahluk halus alias jin. Bukan karena dia mengalami gangguan kejiwaan seperti skizofrenia. Kesurupan bisa ditanggulangi dengan melakukan ruqyah.

3. Lalu seperti apa sih sebenarnya Skizofrenia..

Skizofrenia dapat terjadi apalagi keluarga memiliki riwayat juga, namun tidak selalu terjadi kok. Orang-orang yang depresi juga dapat mengalami Skizofrenia bila depresinya berlanjut. Skizofrenia terjadi secara berkala dan untuk menyembuhkannya pun juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Smartgirl pun juga harus berkonsultasi dengan psikiater untuk penyembuhannya.

Nah udah tau kan bedanya? Semoga nggak salah lagi ya! 🙂

Related posts