Kemeriahan Penutupan Asian GAmes 2018 Mencuri Perhatian Dunia

GIRLISME.COM – Penutupan ajang Asian Games 2018 telah berlangsung pada Minggu (02/09/18) malam WIB.

Pagelaran pesta olahraga terbesar se-Asia ke-18 tersebut, menghasilkan China sebagai juara umum. Kemudiaan diikuti Jepang di peringkat kedua, kemudian Korea diperingkat ketiga, dan Indonesia di peringkat keempat.

Read More

Kemeriahan penutupan Asian Games 2018 bertempat di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan mengahdirkan sejumlah penampilan berkelas dari para bintang tamu yang berhasil memukau para penonton yang hadir maupun yang menyaksikan dari layar kaca.

Kemeriahan acara penutupan tersebut bahkan menjadi trending topic media sosial Twitter. Penutupan Asian Games 2018 menjadi trending topic melalui hastag #ClosingCeremonyAsianGames2018.

https://www.indosport.com

Selain itu, suksenya penutupan Asian Games 2018 juga berhasil menarik perhatian sejumlah media asing yang turut meliput.

Salah satu media asing yang turut menyorot acara penutupan tadi ialah Xinhua Sports. Media olahraga terbesar asal China tersebut, mengulas serangkaian acara penutupan Asian Games 2018 melalui akun Twitternya.

Media yang berbasis di Xinhua tersebut mengunggah rentetan acara penutupan yang dimulai dengan parade drum band dari satuan polisi Cendrawasih dan angkatan laut.

Selain itu, maskot Asian Games 2018 yakni Bhin Bhin, Atung dan Kaka yang berhasil mencuri perhatian, menjadi ulasan media Xinhua. Kemudian yang terakhir, pemasangan lampu dan penggunaan kembang api yang mampu menampilkan kesan mewah, berhasil memberikan kesan tersendiri bagi para penonton.

Dengan berakhirnya Asian Games 2018 dan suksesnya Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah, membuka kesempatan Indonesia untuk turut berpartisipasi menjadi calon tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2032.

Related posts