Bernard Dinata, Musisi Muda Indonesia yang Magang di YG Entertainment

GIRLISME.COM – Nama Bernard Dinata belakangan ini tengah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. pasalnya, penyanyi muda Indonesia tersebut dikabarkan pernah magang di salah satu perusahaan entertain terbesar di Korea Selatan, yaitu YG Entertainment.

YG Entertainment adalah sebuah agensi yang menaungi boyband dan girlband ternama di Korea Selatan, seperti BIGBANG, BLACKPINK, IKON, dan WINNER.

Read More

Laki-laki kelahiran Los Angeles pada 20 Oktoner 1995 tersebut mengaku bahwa dirinya bisa magang di YG Entertainment karena mengirimkan sebuah thumb drive atau flash drive berisi karya-karya musiknya dan resume.

“Jadi, semua materi musikku itu aku masukin ke dalam thumb drive. Suatu hari saya beruntung bertemu seseorang yang punya koneksi di industri musik pop Korea. Saya lalu mengirimkannya lagu-laguku dalam thumb drive,” kata Bernard, Kamis (30/8/2018).

https://entertainment.kompas.com

Bernard diberikan kesempatan magang di YG Entertainment selama tiga bulan. Ia mengaku diberikan kebebasan untuk berpendapat dan mengeluarkan ide selama magang.

“Aku pertama kali ketemu dengan bos di sana, dia mengatakan kalau aku bisa lakukan apa yang aku mau. Apa yang mau aku pelajari dan ingin diketahui, bisa saja dilakukan di sana. Dia pun mengatakan kalau ada rencana untuk perusahaan yang mau aku lakukan, maka silahkan buat dan tunjukkan padanya,” tuturnya.

Bernard mengaku ikut memperkenalkan beberapa acara terkenal di Indonesia dan juga beberapa penyanyi papan atas Indonesia seperti Raisa dan Afgan kepada pihak YG Entertainment.

https://entertainment.kompas.com

“Aku mengenalkan event-event di Indonesia, kayak We The Fest, Djakarta Warehouse Project. Sama juga mengenalkan beberapa artis Indonesia yang aku suka, seperti Afgan serta Raisa. Jadi aku menunjukkan apa yang Indonesia punya kepada YG sebagai bahan pertimbangan mereka mengenai kerjasama,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa mempersiapkan diri sebaik mungkin adalah hal penting apabila ingin menjadi seorang artis atau konten kreator yang dilirik oleh perusahaan besar.

This is the advice that I wanna share with everybody in Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Dari pengalamanku, aku menyadari kalau sangat penting bagi kita untuk memiliki materi mengenai diri kita terutama kalau kamu ingin menjadi seorang artis atau content creator,” tuturnya.

Related posts